Membangun Hotel di Bulan, Mimpi Panjang yang Tak Terwujudkan

Jum'at, 16 Juli 2021 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Begitu juga dengan rencana pengusaha Amerika, Robert Bigelow, pemilik jaringan bisnis hotel, Budget Suites of America. Dia juga bermimpi membuat hotel yang ada di luar angkasa. Untuk mewujudkannya dia bahkan membuat perusahaan bernama Bigelow Aerospace.

Keseriusannya makin ditingkatkan dengan bekerja sama dengan badan antariksa Amerika Serikat, NASA dan menggelontorkan dana sebesar USD17 juta. Harapannya dengan kerja sama itu NASA bisa membawa modul hotel yang dia siapkan ke stasiun internasional luar angkasa (ISS).

NASA memang berhasil membawa modul hotel itu ke ISS pada 2016. Hanya saja jangan bermimpi menganggap modul itu seperti sebuah hotel. Modul itu tidak ubahnya seperti cangkang yang memuat sedikit orang. Sayangya Robert Bigelow hingga kini tidak meningkatkan proyek tersebut ke tahapan yang lebih kompleks lagi yakni benar-benar membuat hotel.

Jadi tidak heran jika keinginan membuat hotel di Bulan atau di luar angkasa memang merupakan perjalanan yang sangat panjang. Seperti yang dibilang Richard Branson, jika memang bukan sekarang saatnya, suatu saat keturunannya yang bisa mewujudkannya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)