United Airlines Siap Terbangkan Overture untuk Angkut Penumpang

Minggu, 18 Juli 2021 - 00:05 WIB
loading...
United Airlines Siap Terbangkan Overture untuk Angkut Penumpang
United Airlines Siap oprasionalkan Overture. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - United Airlines mengumumkan komitmen bisnis untuk membeli pesawat supersonik berkecepatan 2.080 km/jam sebagai langkah yang disebut sebagai 'mewakili lompatan ke depan dalam mengembalikan kecepatan supersonik ke penerbangan komersial.'

United mengatakan akan membeli 15 pesawat ' Overture ' dari perusahaan kedirgantaraan Boom Supersonic yang berbasis di Denver untuk menambah kekuatan armada globalnya, dengan opsi tambahan 35 pesawat.

Overture dijadwalkan akan diluncurkan pada 2025, terbang pada 2026 dan diharapkan dapat mengangkut penumpang pada 2029.

Mampu terbang dengan kecepatan Mach 1,7 - dua kali kecepatan pesawat tercepat saat ini - Overture, kata United, 'dapat menghubungkan lebih dari 500 tujuan dalam hampir separuh waktu'.

Ia melanjutkan: 'Di antara banyak rute potensial masa depan untuk United adalah Newark ke London hanya dalam tiga setengah jam, Newark ke Frankfurt dalam empat jam dan San Francisco ke Tokyo hanya dalam enam jam', seperti dilansir dari Daily.

Overture juga akan dirancang dengan fitur-fitur seperti layar hiburan di kursi, ruang pribadi yang luas, dan teknologi tanpa kontak.'
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)