Varian Delta Meletus, China Akui Lebih Ganas dari COVID-19 Wuhan

Rabu, 04 Agustus 2021 - 13:11 WIB
loading...
Varian Delta Meletus, China Akui Lebih Ganas dari COVID-19 Wuhan
Pusat kota Wuhan di China ketika dilanda gelombang kedua COVID-19. FOTO/ archipanic
BEIJING - China pada Senin (2/8/2021) waktu setempat telah terapkan lockdown. Jutaan warga di negeri itu dikurung di rumah, Padahal China sudah berusaha menahan varian Delta yang mengganas di beberapa negara pertengahan 2021.

Pemerintah China sebelumnya membanggakan keberhasilannya dalam menurunkan kasus domestik menjadi hampir nol, setelah virus corona pertama kali muncul di Wuhan , memungkinkan ekonomi untuk pulih. BACA JUGA - Wuhan Digempur Varian Delta, China Kembali Siaga Satu

Namun Pemerintah China melaporkan 55 kasus baru yang ditransmisikan secara lokal pada Senin, ketika wabah varian Delta yang menyebar cepat menjangkau lebih dari 20 kota di belasan provinsi.

Klaster penyebaran virus di Wuhan dikonfirmasi setelah penghitungan harian resmi dirilis, tetapi dikonfirmasi oleh media pemerintah yang mengatakan infeksi telah dilacak ke stasiun kereta api.



Pejabat pencegahan dan pengendalian Covid-19 melaporkan “Ketujuhnya diidentifikasi sebagai pekerja imigran,” seperti dilansir dari Xinhua pada Senin (2/8/2021).

Kota-kota besar termasuk Beijing kini telah menguji jutaan penduduk, sambil menutup kompleks perumahan dan menempatkan kontak dekat dengan orang yang positif virus di bawah karantina.

Otoritas di ibu kota bertemu dan menyepakati perlunya meningkatkan kewaspadaan.

“Mengambil tindakan pencegahan yang ketat dan mempertahankan (kota) sampai mati, tanpa mengeluarkan biaya,” demikian komentar yang dikeluarkan oleh pemerintah Beijing.

Di tempat lain, lebih dari 1,2 juta penduduk ditempatkan di bawah penguncian ketat selama tiga hari ke depan di pusat kota Zhuzhou, Provinsi Hunan pada Senin. Di hari itu, pihak berwenang meluncurkan kampanye tes dan vaksinasi di seluruh kota, menurut pernyataan resmi. "Situasinya masih suram dan rumit,” kata otoritas Zhuzhou.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA