Merah Gelap, Pantai Coca Cola 'Hipnotis' Anak Muda Brasil

Senin, 09 Agustus 2021 - 08:21 WIB
loading...
Merah Gelap, Pantai Coca Cola Hipnotis Anak Muda Brasil
Pantai ‘Laguna Coca Cola’. FOTO/ IST
A A A
LAGOON - Sebuah pantai di Rio Grande del Norte , Brasil kelihatan seperti lautan air berkarbonat popular sehingga diberi nama sebagai Coca
Cola Lagoon.

Melihat perairan Lagoa da Araraquara, mudah untuk melihat mengapa hal itu dikenal sebagai ‘Laguna Coca Cola’. Ini karena warna airnya memiliki rona gelap, tetapi bahannya sangat berbeda dan tidak ada karbonasi. BACA JUGA - Gagal Cegah 'Kepulangan' COVID-19, China Pecat Puluhan Pejabat

Seperti dilansir dari Oddity Central, air laut yang berwarna hitam keperangan sama seperti warna air gas itu, namun, kandungannya sudah tentu berbeza kerana diwarnai dengan kepekatan iodin dan besi serta tiada karbonat.

Coca Cola Lagoon merupakan antara tarikan pelancongan paling popular di Brazil dan amat digemari oleh kanak-kanak kerana jolokan nama yang diberikan.

Semasa musim panas, air pantai yang cetek itu tidak terlalu panas dan sangat sesuai bagi seisi keluarga bermandi-manda.

Segelintir pengunjung turut mempercayai kombinasi bahan kimia yang menghasilkan warna air laut itu mempunyai kesan baik kepada kesihatan manusia.

Alih-alih karamel, air laguna populer ini diwarnai dengan konsentrasi yodium dan besi, dikombinasikan dengan pigmentasi alang-alang di dekat pantainy.

Terletak di pantai selatan Rio Grande do Norte, kurang dari 100 km dari Natal, Laguna Coca Cola merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Brazil dan sangat digemari oleh anak-anak karena julukan yang diberikan padanya.

Selama musim panas, perairan dangkal laguna menjadi sangat hangat. Menjadikannya tempat ini sempurna untuk mandi bersama keluarga atau menunggangi babi hutan. Ada juga yang percaya bahwa kombinasi kimia yang memberikan warna seperti Coca Cola pada air dianggap memiliki efek positif bagi kesehatan
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)