Jeff Bezos Diledek Elon Musk Karena Terus Lobi Pemerintah

Minggu, 15 Agustus 2021 - 15:03 WIB
loading...
Jeff Bezos Diledek Elon Musk Karena Terus Lobi Pemerintah
Elon Musk. Foto/AFP
A A A
CALIFORNIA - Elon Musk kembali mengejek saingannya Jeff Bezos . Kali ini karena menurutnya Bezos sangat ambisius dan hanya berfokus untuk merayu pemerintah Amerika Serikat (AS) saja.

Keduanya diketahui bersaing sengit dalam bisnis pesawat antariksa, Elon Musk dengan SpaceX dan Jeff Bezos dengan Blue Origin-nya.

Mengutip laman Daily Mail, Minggu (15/8/2021), SpaceX diketahui lebih unggul dari Blue Origin karena sudah berpengalaman meluncurkan roket ke orbit. Namun sindir-menyindir ini muncul karena SpaceX memenangkan kontrak dari NASA.



Kontrak menguntungkan tersebut untuk mengembangkan pesawat luar angkasa Starship dan membangun sistem pendaratan manusia ke Bulan yang rencananya dilakukan di 2024.

Awalnya, Blue Origin berharap NASA akan membayar dua perusahaan untuk mengembangkan pendarat itu. Namun ternyata ada pemotongan dana yang menyebabkan NASA hanya menggunakan SpaceX.

Keputusan ini mendorong perusahaan untuk mengajukan protes 50 halaman ke Kantor Akuntabilitas Pemerintah.

Tak hanya itu Blue Origin juga membagikan infografis yang menyebut roket Starship milik SpaceX beresiko. Bahkan Bezos mau menyediakan dana USD 2 miliar seandainya NASA mengikutsertakan perusahaannya itu dalam proyek ke Bulan



Hal inilah yang membuat Musk menyindir kelakuan Bezos tersebut yang memang sering melakukan lobi-lobi.

"Jika melobi dan pengacara bisa membuat ke orbit, Bezos saat ini sudah ada di Pluto," tulis Elon di akun Twitter-nya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8982 seconds (0.1#10.140)