China Temukan Virus Corona dari Paket Buah Durian

Kamis, 19 Agustus 2021 - 07:16 WIB
loading...
China Temukan Virus Corona dari Paket Buah Durian
Ilustrasi buah Durian. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Kantor Urusan Pertanian (OAA) Kedutaan Besar Thailand di Beijing, China menginformasikan telah mendeteksi virus Covid-19 pada permukaan paket durian yang didatangkan dari negara Gajah Putih tersebut,

Seperti dilansir dari Thaiger News, kasus yang terjadi di Pasar Haudongcheng di Ganzhou, China timur itu, dilaporkan pekan lalu dan OAA telah menginstruksikan semua pihak yang terlibat dalam penanganan paket tersebut untuk menjalani tes penyaringan.

Meski hasil tes negatif, mereka diinstruksikan untuk menjalani karantina sendiri sesuai dengan peraturan nasional China.

Bungkusan durian yang diyakini ada jejak virus Covid-19 ini juga sudah disimpan di tempat yang aman namun belum ada keterangan lebih lanjut bagaimana cara menyimpannya dan pihak yang bertanggung jawab.

Sementara itu, OAA mengatakan bahwa paket buah lain dan area di sekitar pasar telah disemprot dengan cairan sanitasi segera setelah kasus itu dilaporkan.

OAA juga telah membahas masalah ini dengan Administrasi Umum Bea Cukai China dan menegaskan bahwa China tidak akan berhenti mengimpor produk dari pemasok Thailand mereka.

“Impor durian dari pemasok Thailand tidak akan dihentikan karena berdasarkan penyelidikan awal, efek virus Covid-19 ditemukan di daerah setempat dan bukan di pos pemeriksaan pabean.

"Ini menunjukkan bahwa kemungkinan besar akan ditransfer dari pihak yang menangani paket ketika tiba di pasar," kata pernyataan OAA.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)