Tak Lagi Saling Sindir, Jeff Bezos Ucapkan Selamat ke Elon Musk dan SpaceX

Jum'at, 17 September 2021 - 18:05 WIB
loading...
Tak Lagi Saling Sindir, Jeff Bezos Ucapkan Selamat ke Elon Musk dan SpaceX
Jeff Bezos mengucapkan selamat untuk Elon Musk dan SpaceX yang baru saja berhasil menerbangkan empat warga sipil ke luar angkasa. Foto/dok
JAKARTA - Jeff Bezos mengucapkan selamat untuk Elon Musk dan SpaceX yang baru saja berhasil menerbangkan empat warga sipil ke luar angkasa.

Pendiri Amazon itu memberikan ucapan selamatnya lewat Twitter. Ia mengatakan pencapaian ini bisa membuat perjalanan ke luar angkasa semakin mudah untuk diakses siapa saja.

BACA: Jeff Bezos Diledek Elon Muskkarena Selalu Lobi Pemerintah

"Selamat kepada @ElonMusk dan tim @SpaceX atas kesuksesan peluncuran Inspiration4 mereka tadi malam," tulis Bezos di Twitter.



"Langkah lain menuju masa depan di mana ruang dapat diakses oleh kita semua." sambungnya.

Musk pun membalas dengan sederhana "Terima kasih."

Ucapan selamat Bezos ini datang setelah SpaceX sukses meluncurkan misi Inspiration4 yang didanai oleh miliarder Jared Isaacman. Ini menjadi misi luar angkasa pertama yang diisi awak warga sipil dan bukan astronaut profesional.

Isaacman menerbangkan dirinya sendiri dan tiga warga sipil ke luar angkasa dan menyumbang USD 200 juta untuk membantu Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude memerangi kanker anak dan penyakit lainnya.

BACA JUGA: Tak Perlu ke Bengkel, Begini Cara Kuras Radiator Mobil di Rumah

Mereka berempat diluncurkan dengan roket SpaceX Falcon 9 dan kapsul ruang angkasa Crew Dragon Rabu malam dari Pad 39A Kennedy Space Center NASA di Florida.



Misi Inspiration4 rencananya tiga hari berada di orbit. dan akan akan kembali ke Bumi pada hari Sabtu (18/9/2021) dan mendarat di lepas pantai Florida.
(ysw)
preload video
KOMENTAR ANDA