Penerbangan Ditunda, Blue Origin Gagal Bawa Orang Tertua Pertama ke Luar Angkasa

Senin, 11 Oktober 2021 - 11:55 WIB
loading...
Penerbangan Ditunda, Blue Origin Gagal Bawa Orang Tertua Pertama ke Luar Angkasa
Berusia 90 tahun, aktor Star Trek William Shatner, akan menjadi orang tertua yang pernah pergi ke luar angkasa. Foto: ist
CALIFORNIA - Blue Origin mengumumkan penundaan penerbangan pesawat luar angkasa mereka yang seharusnya akan membawa aktor pemeran Kapten James T. Kirk di serial Star Trek William Shatner.

Penundaan dilakukan karena masalah angin. Penerbangan tersebut semula dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

BACA JUGA: Kode Redeem FF Free Fire Senin 11 Oktober 2021, Banyak Item Langka!

”Karena perkiraan angin pada Selasa, 12 Oktober, kurang kondusif, tim operasi misi Blue Origin akhirnya memutuskan untuk menunda peluncuran NS-18 dan akan diganti pada Rabu, 13 Oktober,” kata juru bicara Blue Origin dalam sebuah pernyataan, dilansir Variety, Senin (11/10).

Penerbangan baru tersebut ditargetkan untuk lepas landas dari Situs Peluncuran Satu Blue Origin di Texas pada Rabu (13/10) pukul 8:30 pagi waktu setempat.



Shatner, yang terkenal namanya karena memerankan Kapten James T. Kirk dalam serial TV tahun 1960-an Star Trek akan menjadi anggota pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Shatner yang saat ini berusia 90 tahun, juga akan menjadi orang tertua yang pernah pergi ke luar angkasa.

Perjalanan tersebut dijadwalkan untuk membawa Shatner dan kru NS-18 ke luar garis Karman setinggi 100 km, di mana mereka akan mengalami empat menit tanpa bobot.

Penerbangan Ditunda, Blue Origin Gagal Bawa Orang Tertua Pertama ke Luar Angkasa

Para kru juga akan dapat mengamati langsung kelengkungan Bumi. Penerbangan ini akan menjadi ekspedisi bagi kru kedua Blue Origin.

Penambahan salah satu aktor yang paling dikenal dari Star Trek adalah simbol. Star Trek adalah serial yang menggambarkan eksplorasi luar angkasa, sama seperti yang sedang dilakukan oleh Blue Origin. Mereka ingin membangkitkan semangat di sekitar sektor pariwisata luar angkasa.

BACA JUGA: Tips Merekam Foto dan Video dengan Cara Unik di Galaxy Z Flip3 5G

Penerbangan awak pertama Blue Origin terjadi pada bulan Juli dan termasuk Jeff Bezos, saudaranya Mark, Wally Funk dan Oliver Daeman sebagai krunya.



Shatner akan bergabung dengan Chris Boshuizen, mantan insinyur NASA dan salah satu pendiri Planet Labs; Glen de Vries, salah satu pendiri Medidata dan Audrey Power, wakil presiden operasi misi dan penerbangan Blue Origin.
(dan)
preload video
KOMENTAR ANDA