5 Hewan Paling Lambat di Dunia, Salah Satunya Biasa Ada di Pekarangan

Rabu, 10 November 2021 - 06:03 WIB
loading...
5 Hewan Paling Lambat di Dunia, Salah Satunya Biasa Ada di Pekarangan
Koala umumnya adalah hewan soliter, menghabiskan sebagian besar waktunya di pohon. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Para ilmuwan sudah melakan penelitian bahwa hewan tercepat di planet bumi ini adalah cheetah. Kucing besar ini mampu berlari dengan kecepatan 75 mil per jam dan dapat mencapai 69,5 mil per jam dalam tiga detik.

Cheetah memiliki kecepatan yang nyaris seperti mobil sport karena memang ditakdirkan sebagai hewan pemburu. Namun bagaimana dengan hewan yang ditakdirkan berjalan sangat lambat padahal mahluk ini juga harus berburu untuk makan?

Ada beberapa hewan yang memiliki kecepatan sangat lambat. Bahkan ada hewan yang kecepatannya hanya 14 meter perjam. Berikut deretan hewan yang terkenal sangat lambat di dunia:

1. Kura-kura

5 Hewan Paling Lambat di Dunia, Salah Satunya Biasa Ada di Pekarangan


Kura-kura darat bergerak dengan kecepatan kurang dari satu 1,6 kilometer per jam, menjadikannya salah satu hewan paling lambat di bumi. Salah satu alasan kecepatan lambat kura-kura adalah karena pola makan mereka; mereka adalah herbivora, jadi tidak perlu berburu atau mengejar makanannya.



Kura-kura juga memiliki metabolisme yang sangat lambat, yang membakar lebih sedikit energi. Kura-kura Galapagos menghabiskan banyak waktunya berjemur di bawah sinar matahari atau tidur.

Kurangnya gerakan mereka dikombinasikan dengan penyimpanan air internal yang besar memungkinkan mereka untuk bertahan hidup hingga satu tahun tanpa makan atau minum.

2. Siput
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)