Arab Saudi Luncurkan Museum Terbang, Tampilkan Situs Arkeologi Terbesar Dunia di Al Ula

Kamis, 11 November 2021 - 12:55 WIB
loading...
Arab Saudi Luncurkan Museum Terbang, Tampilkan Situs Arkeologi Terbesar Dunia di Al Ula
Maskapai nasional Arab Saudi menjadi maskapai pertama yang meluncurkan program Museum Terbang untuk menarik minat wisatawan. Foto/Ist/simpleflying
A A A
RIYADH - Maskapai nasional Arab Saudi menjadi maskapai pertama yang meluncurkan program “ Museum Terbang ” untuk menarik minat wisatawan dan memberikan pengalaman berbeda kepada penumpang. Program Museum Terbang ini bagian dari pembukaan penerbangan rute Riyadh ke Al Ula, Ibu Kota Lihyanites yang dalam Alkitab dikenal sebagai kota Dedan.

Penerbangan dari Bandara Internasional King Khalid (RUH) di Riyadh ke Bandara Prince Abdul Majeed bin Abdulaziz (ULH) di Al Ula, di barat laut Arab Saudi memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit. Selama perjalanan menggunakan Airbus A330-300,penumpang disuguhkan informasi penemuan kekayaan Situs Arkeologi kuno Al Ula.

Situs kuno Al Ula masuk dalam Warisan Dunia UNESCO dan bisa dibilang sebagai program arkeologi paling luas di dunia. Berbagai replika artefak yang ditemukan selama penggalian untuk membuka misteri kuno Al Ula disajikan selama penerbangan dalam channel “Discover Saudi Arabia.”
Arab Saudi Luncurkan Museum Terbang, Tampilkan Situs Arkeologi Terbesar Dunia di Al Ula

Penumpang dalam penerbangan juga dapat menyaksikan film dokumenter Discovery Channel berjudul “Architects of Ancient Arabia.” Penumpang dipandu oleh Arkeolog Dr Rebecca Foote untuk mnegetahui lebih jauh tentang Situs Arkeologi Al Ula. (Baca juga; Situs Al Jouf di Arab Saudi Diperkirakan Menyimpan Ratusan Ribu Harta Karun Arkeologi )

Dalam beberapa bulan ke depan, Komisi Kerajaan untuk Al Ula menawarkan berbagai kegiatan sepanjang tahun dan musiman untuk pengunjung domestik maupun asing yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang peradaban abad ke-6 SM di padang pasir. Pengunjung dapat memesan paket khusus yang mencakup penerbangan, akomodasi, dan aktivitas mengunjungi Situs Al Ula.
Arab Saudi Luncurkan Museum Terbang, Tampilkan Situs Arkeologi Terbesar Dunia di Al Ula

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menampilkan situs warisan dan permata tersembunyi Kerajaan Arab Saudi di Situs Arkeologi Al Ula,” kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Maskapai Arab Saudi Khaled Tash saat memperkenalkan program MuseumTerbang untuk penerbangan Riyadh ke Al Ula. (Baca juga; Mengapa Salju Turun di Arab Saudi: Benarkah Ini Fenomena Langka? )

Maskapai Arab Saudia mengoperasikan 32 penerbangan pulang pergi setiap minggu dari Riyadh, Jeddah, dan Dammam ke Al-Ula, dengan kapasitas penumpang lebih dari 4.400 kursi.Waktu terbaik untuk mengunjungi Al-Ula yaitu antara Oktober dan April ketika suhunya bersahabat sekitar 10–25 derajat Celcius.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)