Jam Tangan Astronomia Ini Lebih Mahal dari Biaya Terbang ke Luar Angkasa

Minggu, 14 November 2021 - 09:00 WIB
loading...
Jam Tangan Astronomia Ini Lebih Mahal dari Biaya Terbang ke Luar Angkasa
Jam tangan Jacob & Co Astronomia Maestro Worldtime hanya akan diproduksi sebanyak 18 buah. Foto/Jacob & Co.
A A A
JAKARTA - Produsen jam tangan premium Jacob & Co merilis jam tangan Astronomia Maestro Worldtime yang harganya lebih mahal dari biaya terbang ke luar angkasa. Arloji yang terinspirasi dari upaya manusia mencapai luar angkasa itu disebutkan Gizmodo memiliki harga yang fantastis yakni USD780.000 atau setara Rp11,02 miliar.

Menurut mereka harga itu lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan untuk terbang ke luar angkasa. Ambil contoh tiket yang dikenakan oleh Virgin Galactic bagi wisatawan yang ingin terbang ke luar angkasa. Untuk sampai ke luar angkasa tiket yang dikenakan mencapai USD450.000 atau hampir mencapai Rp6,5 miliar.

Begitu juga dengan tiket yang dijual oleh sebuah perusahaan bernama World View. Menggunakan balon khusus, World View menjual tiket perjalanan ke luar angkasa di harga USD50.000 atau setara Rp706,5 juta.

Baca juga : Buruan Sikat, Helm Presiden Jokowi Saat Libas Sirkuit Mandalika Cuma Rp610.000



Dikutip Dupont Registry, jam tangan itu akan dibuat terbatas. Hanya 18 orang superkaya di dunia yang bisa mendapatkan jam tangan itu. Menariknya lagi orang-orang itu harus memiliki latar belakang yang kuat dengan luar angkasa. Minimal mencintai dunia astronomi.

Jam tangan buatan Jacob & Co itu memang sangat istimewa. Di dalam jam tangan tersebut terdapat banyak ornamen yang sangat khusus misalnya gambar tata surya yang ternyata dilukis dengan tangan.

Baca juga : Adu Ganteng Honda CB150X Indonesia vs Honda CB200X India

Material jam tangan juga tak kalah menarik yakni menggunakan emas mawar 18 karat. Teknologi tourbillon yang ada di jam tangan itu juga sangat unik dimana terdapat miniatur astronaut dan bumi yang digambarkan seolah menjadi bagian penting dari eksplorasi luar angkasa.

Mengimbangi tampilan super eksklusif dari jam tangan itu, Jacob & Co juga membuat secara khusus tali jam yang terbuat dari emas 18 karat. Begitu juga dengan kaca pelindung jam yang terbuat dari kristal safir. Saat ini Jacob & Co sudah membuka jalur pemesanan melalui situs resmi mereka.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (10.177#12.26)