Diminta Waspada, WHO Pastikan Korban Omicron Lebih Banyak Usia Muda

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:06 WIB
loading...
Diminta Waspada, WHO Pastikan Korban Omicron Lebih Banyak Usia Muda
Mutasi COVID-19 terbaru diklaim lebih menakutkan dari Varian Delta. FOTO/ IST
JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tidak dapat memastikan apakah varian baru Covid-19, Omicron l ebih menular daripada varian lain atau dapat menyebabkan komplikasi yang lebih kronis.WHO meminta usia muda untuk lebih waspada pasalnya korban Omicron yang paling banyak kaum muda.

Menurut WHO dalam sebuah pernyataan, data awal menunjukkan ada peningkatan angka rawat inap di Afrika Selatan.

Baca Juga - Omicron Bakal Jadi Gelombang Baru, Prediksi Bill Gates Terbukti Lagi?

Namun, peningkatan tersebut tak bisa dipastikan karena peningkatan kasus infeksi Covid-19 biasa atau Omicron.



WHO juga menegaskan kembali bahwa bukti awal menunjukkan bahwa mungkin ada risiko infeksi ulang yang lebih tinggi sebagai akibat dari varian tersebut.

“WHO sekarang bekerja keras untuk memahami lebih lanjut tentang efek Omicron pada manusia dan metode untuk mengurangi tingkat infeksinya. Sejauh ini, belum ada informasi yang menunjukkan gejala Omicron berbeda dengan varian Covid-19 lainnya," kata pernyataan resmi mereka di website resmi WHO.

Selain itu, WHO juga menginformasikan, laporan awal menunjukkan bahwa infeksi Omicron melibatkan banyak mahasiswa dan orang muda tidak mungkin mengalami komplikasi serius.

Sementara itu, tes smear Polymerase Chain Reaction (PCR) masih dapat mendeteksi infeksi yang disebabkan oleh Omicron.

JENEWA: Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tidak dapat memastikan apakah varian baru Covid-19, Omicron lebih menular daripada varian lain atau dapat menyebabkan komplikasi yang lebih kronis. Namun WHO menegaskan Omicorn telah menyerang usia muda
halaman ke-1
KOMENTAR ANDA