Blue Origin Sukses Kirim Rombongan Besar ke Luar Angkasa

Minggu, 12 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Blue Origin Sukses Kirim Rombongan Besar ke Luar Angkasa
Sebanyak enam orang wisatawan diberangkatkan ke luar angkasa dengan menggunakan roket New Shepard milik Blue Origin, Sabtu (11/12/2021).
A A A
TEXAS - Wisata ke luar angkasa semakin nyata setelah Blue Origin sukses mengirim rombongan ketiga dalam jumlah besar ke luar angkasa, Sabtu (11/12/2021) kemarin. Perusahaan luar angkasa yang dimiliki orang terkaya di dunia Jeff Bezos itu sukses membawa 6 orang wisatawan berjalan-jalan keluar dari orbit bumi.

Disebutkan Washington Post, empat dari keenam orang tersebut membeli tiket yang telah disediakan oleh Blue Origin. Dua lainnya adalah pembawa acara terkenal Amerika Serikat Michael Strahan dan anaknya Laura Shepard Churchley. Keduanya berangkat ke luar angkasa tanpa biaya dengan status "Tamu Istimewa".

The Verge mengatakan Blue Origin tidak menyebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh keempat wisatawan lainnya. Hanya saja keempatnya bukan orang sembarangan. Mereka adalah investor terkenal Evan Dick, Lane Bess pendiri Bess Ventures and Advisory. Lane Bess diketahui membawa anaknya Cameron Bess ke luar angaksa. Terakhir adalah Dylan Taylor, CEO Voyager yang fokus pada bsinis luar angkasa.

Ke enam orang wisatawan itu terbang sejauh 351.225 kaki dari permukaan bumi atau setara 107 kilometer dari daratan. Wisata sendiri berjalan selama 10 menit, mulai dari terbang, berada di luar angkasa dan kemudian mendarat lagi di Texas, Amerika Serikat.

Baca juga : Penampakan Pameran Mobil di Arab Saudi, Tanpa SPG dan Dikuasai Mobil China



Bagi Blue Origin rombongan wisatawan ketiga luar angkasa itu jadi catatan sendiri. Pasalnya rombongan itu merupakan yang terbanyak dibanding dua rombongan lainnya.

Diketahui rombongan pertama yang berangkat pada Juli lalu terdiri dari empat orang wisatawan. Begitu juga dengan rombongan ke dua yang berkelana ke luar angkasa pada Oktober lalu. Total sudah 14 orang diberangkatkan oleh Blue Origin ke luar angkasa.

Peningkatan jumlah wisatawan yang terbang ke luar angkasa semakin menunjukkan bahwa wisata keluar dari orbit bumi semakin nyata. Washington Post menyebutkan saat ini Blue Origin merupakan perusahaan pertama yang telah lebih dari sekali mengirim wisatawan ke luar angkasa.

Baca juga : Makin Tak Menentu, Produksi Toyota Land Cruiser Baru Dihentikan

Apalagi Jeff Bezos mengaku tahun depan jumlah perjalanan wisata yang dijalankan Blue Origin akan lebih banyak lagi. Mereka menargetkan lebih dari 6 perjalanan wisata ke luar angkasa akan diberangkatkan.

Lane Bess, salah satu wisatawan yang berangkat ke luar angkasa mengapreasiasi upaya Jeff Bezos menginisiasi upaya Jeff Bezos dalam eksplorasi ruang angkasa. Dia mengaku tawaran yang diberikan Blue Origin jauh lebih menarik dibanding yang lain.

"Tidak seperti Spacde, Jeff Bezos menbangun bisnis ini dengan uangnya sendiri. Dia juga membuat wisata ini benar-benar sangat mudah buat konsumen," jelas Lane Bess.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1772 seconds (10.55#12.26)