Dari Luar Angkasa, Miliarder Jepang Janji Bagi-Bagi Uang kepada Penduduk Bumi

Minggu, 12 Desember 2021 - 07:49 WIB
loading...
Dari Luar Angkasa, Miliarder Jepang Janji Bagi-Bagi Uang kepada Penduduk Bumi
Pengusaha mode sekaligus miliarder Jepang Yusaku Maezawa sudah tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional dan berjanji bakal bagi-bagi uang untuk penduduk bumi. Foto/futurism
A A A
PENGUSAHA mode sekaligus miliarder Jepang Yusaku Maezawa mewujudkan mimpinya menjadi manusia roket dan tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Rabu 8 Desember 2021. Dia akan menghabiskan waktu selama dua belas hari sebagai turis luar angkasa.

Maezawa adalah turis stasiun ruang angkasa pertama dalam satu dekade. Setelah berhasil mencapai luar angkasa dia berencana memberikan uang kepada orang-orang di planet Bumi selama 12 hari tinggal di orbit. (Baca juga; Miliarder Jepang Meluncur ke Ruang Angkasa 8 Desember, Jalani Serangkaian Latihan Berat )

“Saya sangat ingin tahu 'seperti apa kehidupan di luar angkasa'? Jadi, saya berencana untuk mencari tahu sendiri dan berbagi dengan dunia di saluran YouTube saya,” kata Yusaku Maezawa dalam sebuah pernyataan yang dirilis Space Adventures, perusahaan yang mengatur perjalanan itu.

Saat berada di orbit, Maezawa berencana memberikan uang kepada orang-orang di Bumi, meskipun belum jelas alasan dia melakukan itu. Belum diketahui bagaimana dia akan memilih penerima atau bagaimana dia akan melakukan transfer uangnya. (Baca juga; Tiba di Stasiun Luar Angkasa, Miliarder Jepang Tak Sabar Bagikan Pengalamannya )

Tapi yang pasti, menurut Business Insider, dia memiliki rekam jejak, meskipun dalam skala kecil, miliarder berusia 46 tahun itu pernah memberikan 1 juta yen (sekitar USD9.000 atau lebih dari Rp129 miliar) kepada 1.000 pengikut Twitter-nya tahun lalu.
.
Bahkan pada tahun 2018 Maezawa mengumumkan rencana untuk membayar 10 hingga 12 orang untuk terbang dengan roket Starship SpaceX dalam perjalanan yang akan mencapai orbit bulan. Misi, yang disebut dearMoon, dijadwalkan diluncurkan pada 2023. (Baca juga; Miliarder Jepang Cari 8 Kru Perjalanan ke Bulan, Semua Orang Bisa Daftar )

Dikutip dari Futurism, belum diketahui pasti apakah hadiah Maezawa untuk memicu minat dan diskusi seputar penerbangan luar angkasa. Sebab, sumbangan tunai kepada pengikut akun Twitter sebelumnya tidak didasarkan pada eksplorasi ruang angkasa.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)