Jadi Gelombang Baru Covid-19, WHO Pastikan Omicron Mematikan

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:41 WIB
loading...
Jadi Gelombang Baru Covid-19, WHO Pastikan Omicron Mematikan
WHO akhirnya mengumumkan Omicron akan menjadi gelombang baru Covid-19 dan lebih mematikan. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Setelah ragu-ragu menyebut sifat varian baru Covid-19 Omicron, akhirnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan peningkatan jumlah rawat inap dan kematian terkait dengan jenis baru Covid -19, Omicron.

Seperti dilansir dari Sputnik Selasa (14/12/2021), pada hari Senin, Badan Keselamatan Kesehatan Inggris mengkonfirmasi kematian terkait Omicron pertama.


"Karena jumlah kasus yang terkait dengan varian Omicron, yang mengkhawatirkan meningkat secara global, kami memperkirakan jumlah kasus rawat inap serta kematian akan dilaporkan, dan akan jadi gelombang baru Covid-19 " menurut WHO dalam sebuah pernyataan.

WHO menginformasikan, banyak negara masih belum memiliki kapasitas untuk menganalisis semua kasus atau kematian secara konsisten, sehingga sulit untuk memberikan informasi akurat tentang kematian yang terkait dengan varian tertentu.

Badan dunia mengharapkan lebih banyak informasi tentang Omicron akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

“Informasi lebih lanjut diperlukan untuk sepenuhnya memahami gambaran klinis mereka yang terinfeksi Omicron dan WHO mendorong negara-negara untuk berkontribusi dalam pengumpulan dan pembagian data pasien rawat inap melalui Platform Data Klinis Covid-19 WHO ,” menurut pernyataan tersebut
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)