Keamanan Terjaga, CKI Berstandar BPOM dan CPKB

Senin, 13 Desember 2021 - 09:54 WIB
loading...
Keamanan  Terjaga, CKI Berstandar BPOM dan CPKB
penting bagi konsumen untuk aktif mencari informasi kandungan bahan dasar kosmetik agar bisa menjatuhkan pilihan pada produk yang tepat. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Perlu diketahui bahwa kosmetik tak lepas dari bahan kimia , tetapi bahan kimia tersebut tentunya aman digunakan dalam jumlah dan batas tertentu. Bahan kimia yang masih dapat digunakan, tetapi harus dibatasi secara ketat, antara lain merkuri, bahan aktif tabir surya, dan heksaklorofen.

Ditambah lagi, banyak kosmetik yang beredar di pasaran tanpa mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Oleh karena itu, penting bagi konsumen untuk aktif mencari informasi kandungan bahan dasar kosmetik agar bisa menjatuhkan pilihan pada produk yang tepat.



Oleh karenanya, bisnis skincare dan kosmetik di Indonesia memang masih menjadi incaran banyak pengusaha. Pangsa pasar yang besar membuat industri ini terus bertumbuh. Beragam brand kosmetik, baik lokal maupun mancanegara, saat ini banyak ditemukan di pasaran.

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut terjun dalam industri ini, sekarang semakin dipermudah dengan kehadiran perusahaan jasa maklon berpengalaman yang siap membuatkan produk Anda dari mulai konsep hingga ke pemasarannya.

Salah satu perusahaan jasa maklon terpercaya adalah PT Citra Kosmetika Industri (CKI) yang berpengalaman sejak Januari 2015. Diketahui, @citrakosmetikindustri merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik & skincare berstandar BPOM dan telah bersertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik).

Owner PT CKI Nurlinda Dwi Sukti mengatakan, dengan dukungan tim yang profesional di bidangnya, pihaknya berkomitmen mempersiapkan kebutuhan pembuatan kosmetik dan skincare, mulai dari konsep produk, perizinan produk, produksi hingga pendistribusian.

"Produksi kami sesuai dengan standar produksi kosmetik tertinggi dan terakreditasi sesuai dengan persyaratan sertifikat kosmetik (CPKB) dan legalitas lainnya (BPOM dan Halal MUI)," ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran Citra Kosmetika Industri ini akan semakin mempermudah orang untuk memiliki brand kosmetik dan skincare sendiri. Dengan jumlah minimum pemesanan produk (MOQ) sebanyak 1.000 pcs, sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk memulai bisnis.

Terkait biaya, dengan menggunakan jasa maklon ini, pembuatan sebuah brand kosmetik dan skincare menjadi lebih terjangkau. Dengan kapasitas pabrik yang ada, Citra Kosmetika Industri siap menerima maklon produksi kosmetik dan skincare. "Dengan hanya Rp 30 juta sudah bisa punya produk dan brand kosmetik sendiri," sebut Nurlinda Dwi Sukti.

Lalu, bagaimana dengan keamanannya? Dirinya menggaransi jika pembuatan kosmetik dan skincare di perusahaannya pasti aman, karena PT CKI telah mengantongi izin BPOM, Halal MUI, dan izin terkait lainnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)