260 Makam Kuno dari Periode Negara-Negara Berperang Ditemukan di Kota Sanmenxia China

Jum'at, 31 Desember 2021 - 11:39 WIB
loading...
260 Makam Kuno dari Periode Negara-Negara Berperang Ditemukan di Kota Sanmenxia China
Para arkeolog telah menemukan sekelompok makam kuno berjumlah 260 makam di Kota Sanmenxia, Provinsi Henan, China bagian tengah. Foto/china.org.cn
A A A
SANMENXIA - Para arkeolog telah menemukan sekelompok makam kuno berjumlah 260 makam di Kota Sanmenxia, Provinsi Henan, China bagian tengah. Hampir 100 makam telah digali sejauh ini, semuanya berbentuk persegi panjang.

"Makam-makam dari Periode Negara-Negara Berperang (475-221 SM) ini disusun secara teratur. Ini kemungkinan tempat pemakaman yang sudah disiapkan," kata Yan Fei dari institut peninggalan budaya dan arkeologi Sanmenxia, yang memimpin proyek penggalian dikutip SINDOnews dari laman china.org.cn, Jumat (31/12/2021).

Penggalian yang dilakukan mengungkapkan sejumlah besar objek pemakaman, termasuk lonceng perunggu kuno yang antik. Ditemukan juga benda-benda dari perunggu, giok, aksesoris batu akik, senjata perunggu, dan benda dari tulang. (Baca juga; China Desak Rusia Bekerja Sama Keroyok AS )

“Adasebanyak 9 lonceng perunggu dan 10 lonceng batu. Ini adalah pertama kali ditemukan lonceng perunggu dari Periode Negara-Negara Berperang sejak kota Sanmenxia didirikan pada 1986,” tambah Yan. (Baca juga; Banyak Perangkap Maut, Ilmuwan Ungkap Makam Kuno Kaisar China dengan Cara Ini )

Penemuan makam kuno ini akan memberikan informasi berharga untuk studi fitur sejarah dan budaya Henan barat pada periode pra-Qin (pra-221 SM). “terutama tentang mata pencaharian masyarakat pada waktu itu dan tata letak kuburan di awal Periode Negara-Negara Berperang," kata Zheng Lichao, arkeolog lainnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)