Tanpa Perlu ke Luar Angkasa, Elon Musk Dinilai Sudah Buktikan Keberhasilan SpaceX

Selasa, 04 Januari 2022 - 16:21 WIB
loading...
Tanpa Perlu ke Luar Angkasa, Elon Musk Dinilai Sudah Buktikan Keberhasilan SpaceX
Elon Musk, salah satu orang yang memiliki perusahaan penerbangan luar angkasa, SpaceX. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Elon Musk, salah satu orang yang memiliki perusahaan penerbangan luar angkasa , SpaceX. Namun, berbeda dari pemilik perusahaan pernebangan angkasa lainya, Musk justru belum melakukan penerbangan dengan kapsul dragonnya tersebut.

Hanya Elon Musk sendiri yang tahu mengapa dia tidak pergi ke luar angkasa, dan dia adalah orang yang sulit untuk dihubungi.

Dalam laman resmi theatlantic.com, penasihat senior SpaceX, Garrett Reisman, mengatakan, Musk tidak seperti Bezos dan Branson si pemilik perebangan luar angkasa lainnya yang sudah terbang ke angkasa dengan perusahaan yang telah didirikannya.



Musk, kata Garret tidak memiliki sesuatu yang mendesak untuk dibuktikan tentang kemampuan roket dan kapsulnya. SpaceX adalah salah satu perusahaan penerbangan luar angkasa paling andal di dunia, dan roket Falcon 9-nya dianggap sebagai pekerja keras industri.

"Bezos ingin membuktikan bahwa jika Blue Origin aman untuknya, itu akan aman bagi pelanggannya, tetapi Musk telah menunjukkan keamanan SpaceX dengan peluncuran astronot profesional," kata Garret.

Pada peluncuran perjalanan turis pertama SpaceX, Elon Musk menyaksikan dari Kennedy Space Center, Florida, untuk melihat para awak terbang. Ia mendukung para astronot jalan menuju Tesla yang akan mengantar mereka untuk bersiap-siap.

Kemudia setelah mereka mendarat dengan selamat, setelah mengorbit Bumi sekitar 45 kali, Musk ada di sana lagi untuk memberi selamat kepada mereka secara langsung.



Bagaimanapun, dia adalah satu-satunya orang di dunia yang bisa, jika dia benar-benar ingin, menerbangkan roketnya sendiri ke orbit. Dia bisa menghabiskan satu minggu penuh di kapsul Dragon, hanya menikmati pemandangan. Dan dia benar-benar bisa menunjukkan miliarder luar angkasa lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4477 seconds (0.1#10.140)