Piknik ke Luar Angkasa Lagi Ngetren, Ini Beragam Respons Tokoh Dunia

Jum'at, 07 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Piknik ke Luar Angkasa Lagi Ngetren, Ini Beragam Respons Tokoh Dunia
Tren wisata ke luar angkasa akan menjadi booming tahun 2022 ini. FOTO/ Adsoftheworld.
A A A
MENLO PARK - Beberapa orang telah melakukan perjalanan luar angkasa . Mulai dari Richard Branson hingga Jeff Bezos.

Namun wisata luar angkasa yang saat ini menjadi tengah naik daun menimbulkan respons negatif dari berbagai tokoh di dunia. Berikut tanggapan tokoh dunia terhadap bisnis wisata luar angkasa.

1. Pangeran William (Duke of Cambridge)

Pangeran William mengkritik orang yang fokus pada wisata luar angkasa. Dia mengatakan bahwa seharusnya menginvestasikan lebih banyak uang dan waktu untuk menyelamatkan bumi.



Hal ini diungkapkannya dalam podcast Newscast BBC yang ditayangkan pada Kamis (13/10/2021).

“Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran hebat di dunia yang tertuju pada upaya untuk memperbaiki planet ini, bukan mencoba menemukan tempat berikutnya untuk pergi dan hidup di sana,” ujarnya.

Selain itu, dia sama sekali tidak tertarik untuk terbang setinggi angkasa. Pangeran William, yang dikenal sebagai pecinta lingkungan, juga menyampaikan keprihatinannya atas dampak lingkungan dari wisata luar angkasa.

2. Bill Gates (Founder Microsoft)

Bill Gates memberi kritik terhadap wisata luar angkasa yang banyak dilakukan oleh para miliarder. Menurutnya, masih banyak yang perlu dilakukan untuk bumi ini sebelum memikirkan luar angkasa. Hal tersebut diungkapkannya pada acara TV The Late Late Show with James Corden pada Rabu (22/9/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)