Jalan ke Luar Angkasa Bikin Miliarder Jepang Terobsesi dengan Bumi

Sabtu, 08 Januari 2022 - 10:00 WIB
loading...
Jalan ke Luar Angkasa Bikin Miliarder Jepang Terobsesi dengan Bumi
Yusaku Maezawa jadi turis pertama yang sampai ke ISS. Tahun dia bersama SpaceX akan berangkat ke bulan. Foto/Japan Times.
A A A
JAKARTA - Miliarder asal Jepang Yusaku Maezawa baru saja kembali ke bumi setelah melakukan perjalanan 12 hari ke luar angkasa pada Desember 2021 lalu. Setelah kembali, ia mengatakan bahwa pergi ke luar angka tidak seseram naik rollercoaster dan malah membuatnya terobsesi dengan Bumi.

"Ketika pergi ke luar angkasa, Anda menjadi terobsesi dengan Bumi," kata Maezawa, dikutip dari Reuters, Sabtu (8/1/2022). "Anda akan bersyukur memiliki angin, memiliki bau, memiliki musim," sambungnya.



Jalan ke Luar Angkasa Bikin Miliarder Jepang Terobsesi dengan Bumi


Diketahui pada Desember 2021, tokoh mode dan kolektor seni berusia 46 tahun itu menjadi turis luar angkasa pertama yang datang ke International Space Station (ISS) atau Stasiun Luar Angkasa Internasional .

Yusaku Maezawa bahkan menghibur para pengikut media sosialnya dari luar angkasa dengan menunjukkan cara membuat teh dalam gravitasi nol dan mendiskusikan kekurangan pakaian yang sikenakan di luar angkasa. Dia sendiri mengatakan tidak pernah merasa takut di orbit.



“Saya merasa seolah-olah itu adalah awal dari kereta Shinkansen (peluru) dari stasiun, begitu mulus. Saya baru menyadari (peluncuran) ketika saya melihat ke luar jendela," tuturnya.

Yusaku Maezawa, yang menjual bisnis fesyen online Zozo ke SoftBank pada 2019, akan kembali menjadi turis luar angkasa lagi tahun depan. Namanya sudah tercatat sebagai penumpang pribadi pertama dalam perjalanan SpaceX ke bulan yang dijadwalkan tahun depan. Dia juga dilaporkan tengah memilih "satu juta" lamaran untuk memilih delapan artis yang dia janjikan akan bergabung dengannya di perjalanan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)