Klopp Akui Liverpool Dirugikan Perubahan Jadwal Kontra Arsenal di Piala Liga Inggris

Kamis, 13 Januari 2022 - 04:30 WIB
loading...
Klopp Akui Liverpool Dirugikan Perubahan Jadwal Kontra Arsenal di Piala Liga Inggris
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memprotes perubahan jadwal semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022 kontra Arsenal. Dia mengklaim itu merugikan timnya. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memprotes perubahan jadwal semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022 kontra Arsenal. Dia mengklaim itu merugikan timnya.



The Reds harusnya bertandang dulu ke Emirates Stadium pada pertengah pekan lalu untuk menjalani semifinal leg-1 Piala Liga Inggris. Tapi, karena rangkaian kasus dugaan Covid-19, Liverpool terpaksa meminta pertandingan itu ditunda.

Akhirnya diputuskan Liverpool akan menjamu The Gunners terlebih dahulu di Anfield pada Jumat (14/1/2022) dini hari. Sepekan kemudian, barulah leg ke-2 dihelat di London Utara.

Terkait perubahan jadwal itu, Klopp berpendapat bahwa Liverpool telah kehilangan keuntungan. Menurutnya, jika leg 2 digelar di Anfield maka itu akan lebih baik.

Sebab, pasukannya bakal tampil dengan dukungan penuh dari para supporter. Itu bisa membantu membalikkan keadaan seandainya tertinggal pada leg pertama.

“Tentu saja (bermain di kandang terlebih dahulu) membuat perbedaan. Itu perbedaan, tapi kita tidak bisa mengubahnya,” kata Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Jika Anda memenangkan kedua pertandingan itu, tentu saja tidak ada bedanya. Tetapi dengan kekuatan yang bisa dihasilkan Anfield (akan lebih baik),” imbuhnya.

Anfield terkenal sangat angker untuk tim yang bertandang ke sana. Contoh korbannya adalah Barcelona yang dibantai Liverpool 4-0 pada leg ke-2 semifinal Liga Champions 2018/2019.

Padahal, pada leg ke-1 di Camp Nou, Lionel Messi dkk menang telak 3-0. Jadi sangat wajar jika Klopp kecewa pertandingan kedua melawan Arsenal tidak digelar di Anfield.



“Kami tidak bisa bermain Kamis lalu, begitulah adanya dan itulah mengapa kami harus menerimanya apa adanya. Kami tidak punya masalah dengan itu. Tapi ya, itu membuat perbedaan,” pungkas Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)