Ini Penampakan 60 Juta Spesies Ikan Baru di Antartika

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:03 WIB
loading...
Ini Penampakan 60 Juta Spesies Ikan Baru di Antartika
Spesies ikan baru ditemukan di Antartika. FOTO/ IST
ANTARTIKA - Sebuah koloni spesies baru ikan sekitar 60 juta telah ditemukan di Laut Weddell di Antartika, hal ini menjadikan temuan spesies hewan baru yang terbesar di dunia.

Seperti dilansir dari Unilad, Jumat (14/1/2021), Koloni tersebut diyakini menampung ikan 'ikan es' yang memiliki tengkorak dan darah transparan, selain menjadi satu-satunya hewan vertebrata yang tidak memiliki sel darah merah.

BACA JUGA - Mengharukan, 5 Hewan Ini Tetap Setia meski Pemiliknya Telah Meninggal

Koloni perkembangbiakan itu ditemukan pada Februari 2021 oleh kapal riset Jerman Polarstern yang meneliti dasar laut menggunakan sistem kamera berukuran mobil.

Para peneliti, Autun Purser dari Alfred Wegener Institute di Bremerhaven, Jerman, mengatakan mereka terkejut dengan temuan itu ketika mereka menemukan satu demi satu koloni ikan dalam waktu empat jam.



"Saya tidak pernah menemukan yang seperti ini sejak 15 tahun sebagai ilmuwan kelautan. Kami merujuk para ahli dan mereka juga menggambarkan temuan itu sebagai unik, "kata Autun

Luas koloni diperkirakan lebih dari 240 kilometer persegi dengan rata-rata satu sarang ikan untuk setiap tiga meter persegi.

Setiap sarang memiliki kedalaman 15 sentimeter dan diameter 75 sentimeter dan berisi 1.735 telur ikan.
Selengkapnya tentang teks sumber ini.
(wbs)
KOMENTAR ANDA