Ribuan Arca Pasir Tiba-tiba Bermunculan di Sepanjang Danau Michigan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 08:50 WIB
loading...
Ribuan Arca Pasir Tiba-tiba Bermunculan di Sepanjang Danau Michigan
Ribuan arca pasir bermunculan di Danau Michigan. FOTO/ Jhosua N
A A A
MICHIGAN - Fenemona alam tak biasa akan tersaji di Amerika Serikat. Pengunjung Danau Michigan berkesempatan melihat ribuan pahatan pasir yang dibentuk dalam berbagai ukuran dan bentuk di sepanjang danau.

Seperti dilansir dari Unilad, Sabtu (15/1/2021), pembentukan patung pasir ini disebabkan oleh angin dan cuaca dingin atau hujan.



Cuaca yang dingin menyebabkan sebagian pasir membeku dan pergerakan angin secara tidak langsung membentuk formasi serta kondisi pasir yang sedikit lembab membuat bentuknya permanen untuk jangka waktu tertentu.

Seorang fotografer, Joshua Nowicki berhasil mengambil beberapa gambar menakjubkan yang menampilkan berbagai bentuk dan ukuran patung pasir di sepanjang danau.

“Bentuk patung pasir itu bertahan lama karena akan jatuh jika tertiup angin kencang. Sejauh ini, patung pasir terbesar yang pernah saya temukan tingginya 38 sentimeter," katanya kepada Fox 2.

Fenomena tersebut menarik perhatian pengunjung dengan salah satunya, Terri Abbott menggambarkan semua patung sebagai sangat unik.

“Berjalan di tepi danau sambil melihat berbagai bentuk dan ukuran pahatan pasir membuat kita merasa seperti berada di planet lain. Kami belum pernah menyaksikan fenomena itu," katanya.

Sementara itu, seperti kebanyakan negara bagian, Michigan juga menghadapi musim dingin yang ekstrem dan angin kencang di awal Januari setiap tahun, sehingga menyebabkan fenomena tersebut terjadi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)