Arkeolog Ungkap Fakta Mengerikan dari Temuan Makam Bangsawan China Kuno

Jum'at, 21 Januari 2022 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Para arkeolog telah menggali situs di Anyang selama dua tahun dan telah menemukan beberapa lubang pengorbanan yang berisi sisa-sisa kuda, kereta, dan prajurit.

Klan ini tampaknya telah dikuburkan di sana juga, dilihat dari bejana perunggu yang dibuat dengan halus bertuliskan karakter China "Ce".

Arkeolog Ungkap Fakta Mengerikan dari Temuan Makam Bangsawan China Kuno


Menurut Kong, para peneliti telah menemukan catatan tentang klan ini pada prasasti tulang di ibukota kuno Yinxu. "Lambang klan 'Ce' muncul di banyak perunggu yang ditemukan di situs, jadi kami percaya bahwa klan itu berkuasa di daerah ini," katanya.

Hiasan pada barang-barang perunggu , bersama dengan adanya artefak halus yang terbuat dari batu giok, batu, tulang, dan cangkang menunjukkan bahwa klan itu kaya.



Meskipun salah satu makam terbesar di kota itu dijarah oleh perampok, namun makam lainnya berisi relik yang beragam dan relatif terpelihara dengan baik.

Para peneliti sekarang berharap untuk mempelajari lebih lanjut tentang status sosial klan Ce, bersama dengan pembagian kerja mereka dan hubungan mereka dengan keluarga Kerajaan Shang.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)