Cuaca di Seluruh Dunia Kacau, NASA Jelaskan Hal Ini Karena Suhu Laut Meningkat

Senin, 07 Februari 2022 - 18:43 WIB
loading...
Cuaca di Seluruh Dunia Kacau, NASA Jelaskan Hal Ini Karena Suhu Laut Meningkat
Suhu air laut yang meningkat menyebabkan mencairnya es di Greenland, hingga bahkan menimbulkan kekacauan cuaca di seluruh dunia. Foto/Ist/BuddyKu
A A A
Suhu air laut yang meningkat menyebabkan mencairnya es di Greenland, hingga bahkan menimbulkan kekacauan cuaca di seluruh dunia.

Semenjak tahun lalu, laut semakin hangat dibandingkan tahun sebelumnya, meningkatkan pola cuaca yang sudah ekstrem di seluruh dunia. Hal tersebut disampaikan dalam laporan yang diterbitkan melalui jurnal Advances in Atmospheric Sciences.

Ribuan pengukuran suhu laut terus dianalisis oleh dua puluh tiga ilmuwan internasional. Sewaktu kelompok ini pertama kali menerbitkan temuan mereka, yaitu tepatnya sejak tahun 2018, mereka mendapati bahwa suhu laut meningkat setiap tahun.

Dilansir melalui Daily Mail, temuan tersebut merupakan hasil analisis data Denmark dari satelit Gravity Recovery and Climate Experiment (GRACE) yang dikumpulkan dari April 2002 hingga Agustus 2021.

Para peneliti pun mengungkapkan bahwa “Data menunjukkan sebagian besar es hilang di sepanjang tepi lapisan es, Pengamatan independen juga menunjukkan bahwa es semakin tipis dan ada tingkat pencairan yang lebih tinggi daripada permukaan es,”

Yuk, baca selengkapnya di sini https://www.buddyku.com/article/cuaca-di-seluruh-dunia-kacau-nasa-jelaskan-hal-ini-karena-suhu-laut-meningkat-0SJu2E

Mau dapetin informasi yang lebih banyak lagi? Download BuddyKu untuk tahu informasi lebih lanjut terkait topik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Hanya di BuddyKu tempat berbagi info untukmu! klik link berikut https://linktr.ee/buddykuofficial
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)