Amerika Serikat Temukan Cara Unik Lumpuhkan Rudal Hipersonik Musuh

Selasa, 08 Februari 2022 - 19:20 WIB
loading...
A A A
Konsep yang disebut "peluru abad kedua puluh satu" yang ditawarkan ini masih sangat teoretis. Upaya paling penting untuk menghadapi rudal hipersonik adalah mengefektifkan sensor ruang dan pencegat kinetik saat fase luncur. Kedua teknologi tersebut saat ini sedang dikembangkan oleh Badan Pertahanan Rudal dan kontraktor terkait.
Amerika Serikat Temukan Cara Unik Lumpuhkan Rudal Hipersonik Musuh


Meskipun konsep hulu ledak partikulat belum diwujudkan, setidaknya membantu publik menggambarkan cara baru untuk mengalahkan rudal hipersonik. Pencegat yang lebih gesit tetap diperlukan untuk mengalahkan manuver rudal jelajah hipersonik.

Mark Lewis, mantan Sekretaris Kantor Riset dan Teknik Pentagon yang saat menjabat Kepala Institut Teknologi Berkembang Asosiasi Industri Pertahanan Nasional, mengatakan, saat ini hanya ada sedikit informasi yang tersedia untuk mengenai senjata dan pertahanan hipersonik.

Namun, keadaan itu bukan berarti halangan untuk penelitian lebih jauh tentang senjata dan pertahanan hipersonik. “Tidak melihat sesuatu, tidak berarti itu tidak akan terjadi,” kata Lewis kepada Breaking Defense.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)