Burung Terbesar di Dunia yang Masih Hidup hingga Sekarang No 2 Berasal dari Indonesia

Kamis, 10 Februari 2022 - 05:03 WIB
loading...
Burung Terbesar di Dunia yang  Masih Hidup hingga Sekarang No 2 Berasal dari Indonesia
Burung Terbesar di Dunia yang masih hidup hingga sekarang. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Burung terbesar di dunia tercatat masih hidup hingga saat ini, bukan hanya satu jenis namun ada beberapa burung berukuran besar yang hingga kini masih terus berkembang biak.



Tak seperti ukuran burung yang ada di Indonesia, di luar sana terdapat berbagai jenis burung besar bahkan raksasa karena ukurannya yang mampu melebihi ukuran manusia. Burung-burung terbesar ini memiliki tinggi yang luar biasa bahkan berat hingga sepuluh kilogram lebih.

Berikut ini SINDOnews telah merangkum 5 jenis burung terbesar di muka bumi. Simak selengkapnya!

1. Burung unta

Burung unta atau yang dikenal dengan nama ostrich merupakan burung terbesar di dunia. Burung ini tinggal di savanah di Afrika. Ia memiliki berat 156 kg dan tinggi sekitar 2 meter lebih.

Sebagai burung terberat dan tertinggi di dunia, burung unta tidak bisa terbang. Namun mereka dapat berlari sangat cepat. Faktanya burung unta dapat berlari hingga 70 km/jam, menjadikan mereka sebagai hewan berkaki dua tercepat.

Kaki burung unta bukan hanya membantu mereka berlari, ini juga dapat dijadikan sebagai senjata tendangan yang mematikan dan ditakuti oleh para predator.

2. Kasuari

Burung besar berikutnya ialah burung kasuari, khususnya burung kasuari selatan (Casuarius casuarius). Hewan raksasa ini bersal dari sebelah setalan Papua Nugini hingga ke Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)