Mati Misterius, Tiba-tiba Ratusan Burung Berjatuhan dari Langit

Jum'at, 11 Februari 2022 - 22:55 WIB
loading...
Mati Misterius, Tiba-tiba Ratusan Burung Berjatuhan dari Langit
Burung berjatuhan di Jalan Hazelbeach, Pembrokeshire, Wales, Inggris. Foto/Michaela Pritchard
A A A
LONDON - Seorang pengendara mobil di Jalan Hazelbeach, Pembrokeshire, Wales, Inggris dikejutkan dengan ratusan burung yang tiba-tiba saja berjatuhan dari langit. Hingga kini pemerintah daerah setempat belum mengetahui penyebab ratusan burung itu mati mendadak ketika terbang.

Pengemudi di Wales bernama Michaela Pritchard menggambarkan betapa mengerikannya tiba-tiba melihat burung berserekan di jalan raya.

"Seperti melihat pembantaian burung tapi sebabnya apa tidak tahu," katanya seperti dikutip Daily Star, Jumat (11/2/2022).



Pritchard menceritakan, saat itu dirinya sedang dalam berkendara di jalan Hazelbeach antara Waterston dan Hazelbeach kemarin malam, lapor Walesonline.

Dia kemudian menelepon Dewan Pembrokeshire untuk melaporkan kejadian itu dan mengkonfirmasi bahwa burung itu sudah mati ketika dia menemukannya.

Sementara itu, pekerja lokal Ian McCaffrey mengatakan banyak burung mendarat di mobilnya setelah mendengar seperti ledakan di lokasi. "Ledakan ini seperti ledakan listrik, tidak sekeras guntur tapi serupa," katanya.

Dewan Kota Pembrokeshire mengkonfirmasi kejadian itu dan membersihkan burung-burung itu setelah menerima panggilan telepon sekitar jam 9 malam kemarin.



"Kami menerima panggilan sekitar jam 9 malam pada 10 Februari tentang sejumlah bintang mati di Hazelbeach Road, Waterston," kata juru bicara Dewan Kota Pembrokeshire.

Petugas yang datang ke lokasi membersihkan sekitar 200 burung starlings di jalan. "Tidak ada indikasi yang jelas tentang penyebab kematian ini. Kami telah melaporkan kejadian itu kepada badan kesehatan hewan dan tumbuhan," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)