Dinosaurus Mengerikan Ini Jadi Ancaman di Jurassic World Dominion

Minggu, 13 Februari 2022 - 06:30 WIB
loading...
Dinosaurus Mengerikan Ini Jadi Ancaman di Jurassic World Dominion
Jurassic World Dominion akan tayang di bioskop pada Juni nanti dengan dinosaurus-dinosaurus baru. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Film Jurassic World Dominion akan segera tayang pada Juni nanti. Dari trailer yang telah beredar ada beberapa jenis dinosaurus mengerikan dan haus darah. Kehadiran jenis-jenis dinosaurus itu diharapkan membuat film yang disutradarai Colin Trevorrow itu semakin menarik.

Seperti franchise film Jurassic sebelumnya, Jurrasic Park dan Jurassic World, dinosaurus-dinosaurus yang tampil bukanlah hewan purba yang direkayasa atau khayalan semata. Seluruh dinosaurus yang dimunculkan memang ada dalam ,masa-masa keemasan para dinosaurus.

Nah, kali ini di Jurassic World Dominion ada beberapa dinosaurus yang benar-benar baru dan juga tak kalah mengerikan dibanding Tyrex atau Tyrannosaurus, Mosasaurus, Carnotaurus, dan Velociraptor.

Berikut di antaranya:

1. Pyroraptor
Dinosaurus Mengerikan Ini Jadi Ancaman di Jurassic World Dominion


Untuk pertama kalinya dalam franchise film Jurassic, Pyroraptor hadir. Dinosaurus ini istimewa karena memiliki bulu-bulu. Predator ini sangat mengerikan karena memiliki cakar yang panjang di tangan dan kakinya yakni 6,5 centimeter.

Hanya saja di film Jurassic World Dominion diperlihatkan Pyroraptor memiliki ukuran tubuh yang cukup besar. Padahal dari beberapa fosil yang ditemukan di Prancis dan kawassan Eropa lainnya, Pyroraptor jauh lebih kecil dari tubuh manusia normal.

2. Allosaurus
Dinosaurus Mengerikan Ini Jadi Ancaman di Jurassic World Dominion


Jauh sebelum Tyrannosaurus hadir, Allosaurus merupakan predator yang paling ditakuti. Lebih dari 10.000 tulang dari sekitar 46 spesimen telah ditemukan di Cleveland-Lloyd Quarry di Utah, membuat Allosaurus menjadi fosil yang paling sering ditemukan disana.

Berdasarkan bentuk tengkorak dan letak lubang mata, Allosaurus diperkirakan memiliki kemampuan penglihatan memadai. Setiap rahang bawah memiliki 14 hingga 17 gigi dan menjadi berukuran lebih pendek, lebih sempit dan lebih melengkung ke arah belakang. Gigi ini dirancang untuk mencincang daging dan bangkai.

Para ilmuwan percaya bahwa Allosaurus bisa berlari hingga kecepatan 32,2 kilometer per jam.

3. Quetzalcoatlus
Dinosaurus Mengerikan Ini Jadi Ancaman di Jurassic World Dominion


Quetzalcoatlus merupakan reptil yang bisa terbang dan lebih berbahaya dari Pteranodon. Berbahaya karena ukuran reptil terbang ini setinggi jerapah.

Bentang sayap hewan ini pun sangat besar, diperkirakan mencapai 10 meter alias sama dengan pesawat pribadi seperti Cessna! Bobot mereka pun luar biasa, yaitu mencapai 250 kilogram. Bobot tersebut dipercaya sebagai batas maksimal bagi hewan untuk bisa terbang.

Tidak main-main setiap hari Quetzalcoatlus memangsa dinosaurus kecil dari atas langit.

4. Giganotosaurus
Dinosaurus Mengerikan Ini Jadi Ancaman di Jurassic World Dominion


Lupakan Tyrannosaurus dan dinosaurus buatan atau rekayasa Indominus Rex. Kali ini Jurassic World Dominion hadirkan musuh yang paling nyata di dunia jurassic yakni Gigantosaurus.

Giganotosaurus merupakan kadal purba yang ukuran lebih besar, panjang, berat, dan cepat dibanding Tyrannosaurus. Hanya saja keduanya berbeda masa. Giganotosaurus hidup di zaman cretasius, sementara Tyrannosaurus hidup di zaman kapur.

Dengan badan yang lebih besar Giganotosaurus bisa memangsa dinosaurus lain yang beratnya mencapai 50 ton sekali pun. Sayang, Giganotosaurus tidak memiliki ukuran otak yang besar. Disebut-sebut giganotosaurus memiliki otak sebesar buah pisang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)