Seperti di Wales, Hujan Bangkai Burung Juga Terjadi di Meksiko

Senin, 14 Februari 2022 - 10:54 WIB
loading...
Seperti di Wales, Hujan Bangkai Burung Juga Terjadi di Meksiko
Fenomena hujan bangkai burung terjadi di Meksiko. FOTO/ TNT
A A A
NEW MEXICO - Usai warga Wales, Inggris dikejutkan dengan ratusan burung yang tiba-tiba saja berjatuhan dari langit. Dan kini fenomena unik ini terjadi di Meksiko

Pengguna di media sosial membagikan rekaman video puluhan burung mati yang jatuh ke tanah di Chihuahua, Meksiko.



Se[erti dilansir dari New York Post, Senin (14/2/2022) . "Semoga ini bukan awal dari flu burung," gurau ketua Serikat Konservatif AS Matt Schlapp.

Burung-burung tersebut diidentifikasi sebagai spesies blackbird berkepala kuning.

Insiden burung jatuh di jalan disaksikan oleh penduduk kota Cuauhtemoc, situs berita berbahasa Spanyol El Heraldo de Chihuahua melaporkan.

Kawanan burung bermigrasi dari Kanada utara untuk menghabiskan musim dingin di Meksiko. Penyebab kematiannya tidak dijelaskan.

Namun, beberapa orang berspekulasi bahwa burung-burung itu mungkin terpengaruh oleh polusi tinggi yang melanda wilayah itu belakangan ini.

Sebelumnya, pengemudi di Wales bernama Michaela Pritchard menggambarkan betapa mengerikannya tiba-tiba melihat burung berserekan di jalan raya.

"Seperti melihat pembantaian burung tapi sebabnya apa tidak tahu," katanya.

Pritchard menceritakan, saat itu dirinya sedang dalam berkendara di jalan Hazelbeach antara Waterston dan Hazelbeach kemarin malam, lapor Walesonline.

Dia kemudian menelepon Dewan Pembrokeshire untuk melaporkan kejadian itu dan mengkonfirmasi bahwa burung itu sudah mati ketika dia menemukannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)