Kurang Setahun 3 Gigi Ditemukan, Megalodon Ada di AS dan Indonesia ?

Sabtu, 13 Juni 2020 - 22:31 WIB
loading...
Kurang Setahun 3 Gigi Ditemukan, Megalodon Ada di AS dan Indonesia ?
Gigi HIU PURBA Megalodon. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Klaim penemuan gigi ikan purba Megalodon oleh seorang wanita di Carolina Selatan, AS, baru-baru ini membuat tiga ahli paleontologi dari Universitas Florida, mereka mengungkap bahwa gigi itu benar milik Carcharocles megalodon. Kabar ini menjadi heboh pasalnya penemuan gigi hiu Megalodon ditemukan dalam waktu kurang dari 1 tahun, bahkan 1 gigi ditemukan di Indonesia

Jessica Rose-Standafer Owens sedang berjalan di sepanjang Sungai Stono pada akhir Mei 2020 lalu menemukan gigi MEGALODON bersama suaminya, Simon Chandley Owens. BACA JUGA - Beli Teknologi Double Wishbone, Yamaha Siapkan TMax Roda 3?

Kurang Setahun 3 Gigi Ditemukan, Megalodon Ada di AS dan Indonesia ?


Dalam video yang diposting di Facebook, Jessica dapat terdengar terengah-engah saat dia menyingkirkan kerikil untuk mengungkap gigi besar, yang ditutupi oleh kotoran. BACA JUGA - Dampak Corona, Gereja Tua Romawi Muncul Kembali dari Dasar Danau

“Aku benar-benar akan menangis,” katanya ketika dia mengangkatnya ke kamera.

“Aku menjadi bersemangat dan meminta suami saya untuk turun dan mengambil telepon (untuk merekam),” katanya kepada McClatchy News.
Sebelumnya pada Agustus 201 9 Sepasang kekasih asal North Carolina, AS, menemukan suatu benda yang unik dan tak biasa di Pantai Wrightsville. Ketika tengah berjalan di pantai, dan ketika diteliti benar itu gigi milik hiu purba Megalodon.
Kurang Setahun 3 Gigi Ditemukan, Megalodon Ada di AS dan Indonesia ?

Tak hanya di Amerika Serikat, Sebuah batu purbakala yang diduga gigi hiu megalodon ditemukan seorang warga Dusun Ciwangkal, RT 03, RW 01, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Batu yang hampir mirip pangkal kayu pada daun kelapa tersebut memiliki berat sekitar 0,5 kilogram.

Nanang Mulyadi (33), pemilik batu purbakala tersebut, mengatakan, awal mulanya batu gigi hiu megalodon tersebut ditemukan pada Minggu (27/10/2019), sekitar pukul 14.00 WIB oleh salah seorang pekerja bangunan di rumahnya yang bernama Mun (42).

Dari segi ukuran, kata Nanang, panjang batu ini mencapai 14 cm dan panjang bagian pangkalnya 10 cm. Sedangkan ujungnya sekitar 0,5 cm.

Megalodon disebut-sebut telah punah diperkirakan masih hidup. Hal ini dikarenakan banyaknya rekaman video yang mengklaim penampakan hewan raksasa tersebut.

Salah satunya adalah yang diambil pada tahun 2015 dari Palung Mariana, palung terdalam di dunia. Robot pembawa kamera yang ditenggelamkan di laut memperlihatkan makhluk raksasa tersebut.

Megalodon, yang berarti ‘gigi besar’, adalah spesies hiu yang punah dan dianggap sebagai salah satu predator terbesar yang pernah hidup. Fosil megalodon paling awal berasal dari 20 juta tahun yang lalu, dengan spesies tersebut punah 3,6 juta tahun yang lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)