7 Hewan yang Berpuasa Cukup Lama, Nomor 5 Sampai 10 Tahun

Selasa, 22 Februari 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Ular adalah salah satu reptile yang mempunyai kemampuan berpuasa sangat lama, yakni bisa mencapai satu tahun. Ini dilakukan ular ketika ekosistemnya berada di musim dingin.

Ketika berada dalam musim dingin, metabolisme ular akan berkurang hingga 70% sehingga mereka dapat bertahan tanpa makanan selama satu tahun penuh. Selama dalam kondisi ini mereka juga akan lebih lama berdiam diri di sarangnya sehingga tidak emmerlukan enegeri besar untuk berburu mangsa.

5. Olm

7 Hewan yang Berpuasa Cukup Lama, Nomor 5 Sampai 10 Tahun


Salah satu hewan yang mempunyai kemampuan berpuasa cukup lama adalah olm atau yang lebih dikenal salamander air. Ikan berkaki ini mampu tidak makan dan minum selama 10 tahun.



Kemampuan hewan ini bertahan hidup tanpa makan dan minum adalah karena mereka mampu beradaptasi denan lingkungannya yang minim makanan. Hidup di goa bawah air, Olm akan menggunakan lemak dan cadangan glikogennya sebagai sumber energi.

6. Buaya

7 Hewan yang Berpuasa Cukup Lama, Nomor 5 Sampai 10 Tahun


Sebagai hewan berdarah dingin, buaya juga memiliki kemampuan bertahan hidup tanpa makan untuk waktu yang sangat lama. Buaya dapat bertahan selama beberapa bulan tanpa makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)