Ini Ayam Terbesar di Dunia, Nomor 4 Tingginya Hampir 1 Meter

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:19 WIB
loading...
Ini Ayam Terbesar di Dunia, Nomor 4 Tingginya Hampir 1 Meter
Salah satu ayam terbesar di dunia ini adalah Ayam Chocin yang merupakan hasil persilangan ayam ras Vietnam dan China yang tingginya bisa mencapai 66 cm. Foto/dok.
A A A
JAKARTA - Ayam terbesar di dunia memiliki sejarahnya tersendiri dan uniknya ayam ini bisa diternakan dan diambil telurnya. Berdasarakan data yang dihimpun, ayam terbesar di dunia ini merupakan hasil persilangan untuk mendapatkan ayam ras yang unggul.

Ketika membayangkan hewan besar, ayam mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin terbiasa dengan burung berukuran besar yang tidak bisa terbang seperti kasuari atau burung unta.

Ternyata beberapa ras ayam dapat tumbuh hingga ukuran yang menakutkan, mengerdilkan yang lain dan terlihat benar-benar Jurassic saat mereka berjalan melintasi lumbung.



Apakah Anda menganggap ayam sebagai ternak atau sebagai hewan peliharaan, lima ayam terbesar di dunia ini pasti akan membuat Anda terkesan. Berikut 5 ayam terbesar di dunia yang dikutip dari situs Large:

1. Ayam Jersey Giant

Ini Ayam Terbesar di Dunia, Nomor 4 Tingginya Hampir 1 Meter


Dua bersaudara Jhon dan Thomas Black menginginkan jenis ayam baru dengan ukuran sejenis ayam kalkun. Perkawinan silang jenis ayam Black Java, Black Langshan, dan Dark Brahma dilakukan.

Hasilnya adalah ayam jersey Giant bulu hitam dan ada rona kehijauan, dan memiliki jengger berwarna merah. Berat ayam jersey jantan di kisaran 5,8 – 6-8 kg dengan tinggi di kisaran 50,8 – 63,5 cm, sedangkan untuk betina beratnya 4,8-5,4 kg, tinggi 38,1 – 50,8 cm.

Ayam jersey ini pada saat musim dingin pun akan tetap bertelur, dengan jumlah telur sekitar 160 – 200 butir telur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)