Exyn Technologies Kembangkan Drone Desfinfeksi dengan Sinar UV

Senin, 15 Juni 2020 - 00:02 WIB
loading...
Exyn Technologies Kembangkan Drone Desfinfeksi dengan Sinar UV
Drone desinfeksi dilengkapi dengan cahaya UV. FOTO/ Exyn Technologies.
A A A
LONDON - Menjelang pembukaan kembali kegiatan bisnis di seluruh dunia akibat pandemi Covid-19, tidak sedikit yang mencari alat pembersih autonomus dan definfeksi. Salah satunya adalah kendaraan udara tanpa awak.

Perusahaan Exyn Technologies yang berbasis di Philadelphia telah mengembangkan berbagai sistem pemetaan dan inspeksi di lingkungan tanpa GPS. Robot otonom buatan mereka biasanya melayani aplikasi konstruksi, logistik militer dan pertambangan.

Baca Juga - Melebihi Harga Motor 600cc, Jangan Harap Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Murah

Mengutip dari Therobotreport, Exyn Technologies telah menguji drone desinfeksi Autonomus untuk sanitasi ruang tebuka dengan cahaya UV-C. Penyebaran cahaya UV dapat dikategorikan sebagai teknologi yang relatif ringan dengan cakupan area yang layak.

"Dengan semua kepentingan otonomi drone, kami ingin melihat apakah ada peluang teknologi untuk berguna bagi aplikasi untuk mendukung respon terhadap Covid-19," kata Nick Lynch, insinyur robot senior di Exyn Technologies. BACA JUGA - Dampak Corona, Gereja Tua Romawi Muncul Kembali dari Dasar Danau

CEO Exyn Technologies, Nader Elm, mengatakan bahwa drone buatan Exyn tidak memerlukan persetujuan dari Administrasi Penerbangan Federal (FAA) AS untuk penerbangan di ruang terbuka. Drone buatan mereka akan membangun jalurnya sendiri dan lintasan secara optimal.

"Kami telah merancang robot kami untuk operasi di lingkungan yang tidak diketahui tanpa infrastruktur. Namun, kita bisa memberikan batasan," katanya.

Meskipun tidak membutuhkan ijin dari FAA, mereka tetap mematuhi aturan perusahaan terkait kebijakan keselamatan. Ini hanya masalah penargetan terhadap beberapa kasus karena belum ada standar untuk pembuatan drone dan robot desinfeksi
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)