Ilmuwan Sebut Bom Nuklir Rusia 15 Kali Lebih Dahsyat dari Letusan Gunung Krakatau

Senin, 28 Februari 2022 - 14:03 WIB
loading...
Ilmuwan Sebut Bom Nuklir Rusia 15 Kali Lebih Dahsyat dari Letusan Gunung Krakatau
Bom Nukril milik Rusia kekuatannya sama dengan 15 kali letusan Gunung Krakatau. FOTO/ DAILY STAR
MOSCOW - Saluran YouTube Kurzgesagt memposting hasil penelitian mereka tentang betapa mengerikan senjata nuklir yang dimiliki Rusia yang jika meledak sekaligus sama dengan letusan gunung Krakatau.

Vladimir Putin telah memperingatkan "konsekuensi yang lebih besar daripada yang pernah Anda hadapi dalam sejarah" jika pemerintah bangkit untuk membela Ukraina.

BACA JUGA - Efek Perang Rusia dan Ukaraina, Industri Penerbangan Minta Rute Baru

Harapan dunia terhadap ancaman Rusia, hal itu telah menimbulkan pertanyaan hipotetis yang mengerikan tentang apa yang akan terjadi jika bom nuklir meledak di seluruh dunia sekaligus



Sebuah video animasi yang mengerikan telah dilihat 25 juta kali sejak diposting tiga tahun lalu, menguraikan dampak mengejutkan dari perang nuklir.

Ledakan 15.000 hulu ledak nuklir akan menjadi 15 kali lebih kuat daripada letusan gunung berapi paling dahsyat di dunia
Berdasarkan 15.000 senjata nuklir dunia yang telah dibuat pada Maret 2019, hanya tiga di antaranya yang cukup untuk memusnahkan seluruh kota.

Dengan demikian, dibutuhkan 13.500 hulu ledak nuklir untuk menghancurkan semua 4.500 kota di Bumi. Video tersebut membandingkan kekuatan 15.000 hulu ledak dengan tiga miliar ton TNT yang 15 kali lebih dahsyat dari letusan gunung Krakatau yang paling kuat di dunia.
(wbs)
KOMENTAR ANDA