Bangunan di Ukraina yang Memiliki Nilai Sejarah Tinggi

Selasa, 01 Maret 2022 - 23:54 WIB
loading...
Bangunan di Ukraina yang Memiliki Nilai Sejarah Tinggi
Bangunan bersejarah di Ukraina. FOTO/ IST
A A A
KIEV - Dengan sejarah lebih dari 1000 tahun, Ukraina terkenal akan budaya dan tradisinya yang kaya dan merupakan rumah bagi tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO. Makanya, nggak heran jika Ukraina selalu memiliki tempat di hati para wisatawan.



Seperti dilansir dari Times of India pada Selasa (1/3/2022), berikut adalah beberapa tempat di Ukraina yang berhasil masuk warisan dunia UNESCO.

1. Katedral St. Sophia dan Kyiv-Pechersk Lavra

Terletak di Kyiv, ibu kota Ukraina, Katedral Saint Sophia adalah keajaiban arsitektur! Monumen ini cukup kuno dan merupakan landmark penting di kota ini. Katedral ini juga penting karena merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Ukraina bersama dengan kompleks Biara Gua Kyiv.

2. Gereja Kayu di Wilayah Carpathian

Gereja Kayu di Wilayah Carpathian (tersebar di Polandia dan Ukraina) memiliki 16 gereja kayu yang menampilkan konstruksi kayu horizontal. Di antaranya, delapan berada di Ukraina. Gereja-gereja ini dari abad ke-16 hingga ke-19, terletak di bagian Pegunungan Carpathian yang terpencil. Ini terdaftar sebagai Daftar Warisan Dunia UNESCO pada 2011.

3. Hutan Beech dari Carpathians

Ini adalah kumpulan dari sekitar 78 hutan yang tersebar di 18 negara Eropa dan 12 di antaranya (hampir 25%) berada di Ukraina. Ini adalah hutan purba dan purba yang kaya akan legenda dan misteri yang benar-benar unik!

4. Busur Geodesi struve
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)