5 Binatang Khas Rusia, Nomor 2 Paling Unik

Kamis, 03 Maret 2022 - 13:29 WIB
loading...
5 Binatang Khas Rusia, Nomor 2 Paling Unik
Rusia memiliki ada 125.000 jenis hewan karena merupakan negara terbesar di dunia ditinjau berdasarkan luas daratan. Foto/rbth
A A A
MOSKOW - Rusia memiliki ada 125.000 jenis hewan karena merupakan negara terbesar di dunia ditinjau berdasarkan luas daratan. Jumlah spesies hewan yang besar ini karena Rusia memiliki keragaman ekosistem, seperti gurun kutub, tundra, hutan-tundra, taiga, hutan campuran dan berdaun lebar, hutan-stepa, stepa (dataran padang rumput), semi-gurun, dan subtropis.

Hewan nasional resmi Rusia adalah Beruang Coklat Eurasia. Meskipun, Beruang Coklat juga merupakan simbol hewan nasional Finlandia dan Kroasia. Beruang coklat disimbolkan sebagai hewan kuat yang ulet dan gigih.

Selain beruang coklat ada beberapa jenis hewan khas yang ada di wilayah Rusia, seperti Lynx Eurasia dan Harimau Siberia. Namun, populasi Lynx Eurasia dan Harimau Siberia mulai menurun akibat perambahan, perusakan habitat, dan perubahan iklim.

Berikut daftar hewan yang ada di Rusia dirangkum dari laman A-Z Animal;

1. Beruang Coklat
5 Binatang Khas Rusia, Nomor 2 Paling Unik


Populasi Beruang Coklat Eurasia terbesar di dunia berada di Pegunungan Ural Rusia. Beruang cokelat eurasia memiliki bulu cokelat, dari kuning kecokelatan hingga cokelat gelap, merah cokelat, dan hampir hitam dalam beberapa kasus. Militer Rusia sering menggambarkan simbol beruang sebagai kekuatan yang ganas.



2. Rubah Arktik
5 Binatang Khas Rusia, Nomor 2 Paling Unik


Populasi Rubah Artik atau Rubah Kutub (Vulpes lagopus), di alam liar banyak ditemukan di Kepulauan Komandan Laut Bering. Rubah kecil dari Arktik di Belahan Bumi Utara beradaptasi dengan baik untuk hidup di lingkungan yang dingin. Terkenal karena bulunya yang tebal dan hangat yang juga digunakan sebagai kamuflase.

3. Rusa Merah
5 Binatang Khas Rusia, Nomor 2 Paling Unik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)