Nama Anda Bisa Dibawa NASA di Pesawat Luar Angkasa Mengitari Bulan, Gratis!

Senin, 07 Maret 2022 - 09:27 WIB
loading...
Nama Anda Bisa Dibawa NASA di Pesawat Luar Angkasa Mengitari Bulan, Gratis!
Misi Artemis 1 akan menjadi uji terbang tanpa awak pertama yang meluncur melewati bulan sebelum kembali ke Bumi. Foto: dok NASA
A A A
AMERIKA - Anda bisa terbang bersama NASA ke luar angkasa secara gratis. Tentu, tidak benar-benar terbang di pesawat luar angkasa. Tapi, NASA menawarkan masyarakat dunia kesempatan untuk menerbangkan nama mereka mengelilingi bulan dalam misi Artemis 1 yang akan datang.

Bagaimana caranya? Nama-nama Anda akan disimpan di sebuah flash drive, yang akan dibawa ke kapsul Orion . Anda bisa mendaftar gratis, dan sebagai bukti keikutsertaan, Anda akan mendapatkan boarding pass virtual ke luar angkasa. Boarding pass itu berisi nama Anda, juga detil terkait penerbangan.

”Kami sedang bersiap-siap untuk penerbangan #Artemis I. Kami ingin membawa Anda bersama kami,” cuit NASA di Twitter.

Misi Artemis 1 akan menjadi uji terbang tanpa awak pertama yang meluncur melewati bulan sebelum kembali ke Bumi. Tujuannya, untuk menguji teknologi yang akan membawa manusia di masa depan.



Melalui program Artemis, NASA berharap untuk mengembalikan manusia ke bulan sebagai bagian dari tujuan jangka panjang terkait kehadiran manusia di bulan.

Nama Anda Bisa Dibawa NASA di Pesawat Luar Angkasa Mengitari Bulan, Gratis!

Suasana kabin di pesawat luar angkasa NASA. Foto: dok NASA

”Penerbangan ini membuka jalan menuju pendaratan wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama di Bulan!” kata NASA.

Peluncuran bersejarah tersebut akan berlangsung di Kennedy Space Center milik NASA di Florida. Penerbangan itu belum memiliki tanggal pasti. Namun, diperkirakan akan berlangsung bulan ini.

Awalnya, penerbangan tersebut dijadwalkan pada November 2021. Tetapi terkendala teknis hingga mengalami beberapa penundaan.

Jadwal semula pada Februari 2022 kembali molor. Ini karena NASA ingin “waktu tambahan untuk menyelesaikan misi dengan sempurna sebelum meluncurkan roket dan pesawat ruang angkasa terintegrasi untuk pertama kalinya,”.

NASA mengatakan, misi tersebut bertujuan untuk menunjukkan komitmen dan kemampuan untuk memperluas keberadaan manusia di Bulan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)