Penyebab Hiu Megalodon Punah, Ini Fakta-faktanya

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Begitu mereka memakan saudara kandung mereka, bayi yang tersisa akan memiliki cukup ruang untuk tumbuh saat masih di dalam kandungan. Kemudian, ketika mereka akhirnya lahir, mereka akan menjadi dua meter dan sudah menjadi predator besar.

2. Megalodon Memiliki Berat 103,2 Ton

Seberapa besar megalodon ? Dalam sebuah surat kabar tahun 1996, menyatakan bahwa hiu megalodon memiliki panjang maksimum hingga 67 kaki atau sekitar 20 meter. surat kabar itu menetapkan berat tubuh hiu megalodon antara 48 ton hingga 103,2 ton.



Bahkan penelitian terbaru menyebutkan kalau ukuran maksimum hiu megalodon hanya sepanjang 18 meter. Terlepas dari itu, menurut perkiraan 'konservatif' megalodon akan berukuran lebih dari 20 kali ukuran hiu putih besar terbesar yang pernah tercatat.

3. Megalodon Memiliki Gigitan Paling Kuat

Karena ukurannya yang besar, hiu megalodon memiliki gigi yang besar. Kita bisa melihatnya ketika kita melihat foto-foto fosil gigi mereka. Para ahli sejak itu menyimpulkan bahwa hiu purba ini mungkin memiliki gigitan paling kuat sepanjang masa.

Megalodon memiliki mulut yang lebarnya hampir 10 kaki. Bentuk gigi megalodon mirip dengan gigi hiu putih modern saat ini, meskipun dalam ukuran gigi megalodon jauh lebih besar. Gigi megalodon, rata-rata, sekitar tiga kali lebih besar dari hiu putih modern!

4. Hiu Terbesar yang Pernah Hidup

Para ahli menyatakan bahwa Megalodon mungkin adalah hiu dan ikan terbesar yang pernah menjelajahi lautan! Sementara basilosaurids (paus purba) dan pliosaurus (reptil laut purba) dianggap sama besar, megalodon cenderung memegang posisi teratas dalam hal predator laut terbesar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)