Rusia Siap Buktikan AS Otak di Balik Senjata Biologis di Ukraina

Minggu, 13 Maret 2022 - 05:02 WIB
loading...
Rusia Siap Buktikan AS Otak di Balik Senjata Biologis di Ukraina
Rusia siap membuktikan senjata biologi AS di Ukraina. FOTO/ IST
A A A
MOSCOW - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB ) menggelar sidang atas permintaan Rusia untuk membahas tuduhan Rusia bahwa Amerika Serikat (AS) melakukan kegiatan biologis militer di Ukraina.

Delegasi Rusia meminta DK PBB untuk mengadakan pertemuan pada 11 Maret untuk membahas aktivitas biologis militer AS di Ukraina, tulis Wakil Tetap Pertama Rusia untuk PBB, Dmitry Polyanskiy.


Kemarin, AS membantah tuduhan Moskow bahwa negara itu terlibat dalam operasi laboratorium perang biologis di Ukraina, dan bahkan menyebut tuduhan itu 'lucu'.

Sebelumnya, Rusia menegaskan kembali klaimnya selama beberapa tahun terakhir bahwa AS secara aktif melakukan kegiatan biologi militer melalui laboratorium di Ukraina, termasuk memproduksi senjata biologis.

Dalam sebuah pernyataan kemarin, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price menggambarkan Rusia sebagai sengaja mengarang alasan untuk mengalihkan perhatian dunia dari perang yang pecah di Ukraina.

Ukraina dilaporkan memiliki laboratorium kesehatan masyarakat yang melakukan berbagai penelitian untuk mengatasi ancaman penyakit berbahaya bagi manusia dan hewan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)
pixels