Memperkuat Imunitas, Vaksinasi Booster Terus Dikebut

Rabu, 23 Maret 2022 - 00:34 WIB
loading...
Memperkuat Imunitas, Vaksinasi Booster Terus Dikebut
Vaksin booster dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Satuan Kesehatan Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Republik Indonesia bekerja sama dengan Rhemedi Medical Services dan BAMUUIS (Badan Musyawarah Ulama dan Umat Islam) untuk menggelar Vaksinasi Covid-19 Booster di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. Di bawah Koordinasi Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama, Kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 telah sukses terselenggara.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Booster pada hari Rabu, 23 Maret 2022 ini menyasar 1.200 (seribu dua ratus) dosis Pemberian Vaksin Covid-19 Booster yang terdiri dari Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta yang berusia di atas 18 (delapan belas) tahun, orang tua santri dan santriwati, warga sekitar, perwakilan Badan Otonom Nahdlatul Ulama, serta yang lainnya.



Meskipun sempat terhambat oleh hujan yang cukup deras, namun acara dapat berlangsung sesuai dengan target dan antusias peserta vaksinasi Booster terus meningkat.

“Alhamdulillah acara vaksinasi booster hari ini berjalan dengan lancar.. semoga kegiatan hari ini mendapatkan keberkahan dan memberikan manfaat kepada tiap penerimanya.” ucap perwakilan Rhemedi Medical Services yang juga merupakan pengurus LKNU dr. Rheza Maulana S, BMedSc (Hons), MM, MARS dalam keterangan terpisah.
Memperkuat Imunitas, Vaksinasi Booster Terus Dikebut

Turut hadir Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf yang diwakili oleh Hj. Ning Alissa Wahid, Sekretaris Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama dr. Citra Fitri, SpKJ, koordinator Vaksinator Kedokteran Kepolisian Ipda dr. Fik'ryah Eka Saputri, serta Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, KH Ahmad Mahrus Iskandar, Bsc.

KH. Ahmad Mahrus pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan Vaksinasi Covid-19 Booster ini merupakan bentuk kepatuhan dan tanggung jawab Pondok Pesantren Asshiddiqiyah dalam mensukseskan program Pemerintah Republik Indonesia dalam menekan angka persebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di lingkungan Pondok Pesantren.

Adapun acara vaksinasi booster ini adalah merupakan rangkaian acara dari Rapat Kerja Nasional PBNU yang berlangsung di Pondok Pesantren Cipasung, Jawa Barat. Untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar lokasi Rakernas, kegiatan vaksinasi juga dilakukan di Garut dengan sasaran santri, warga setempat, serta ulama serta Kiai.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)