Ini Hewan Darat Pandai Berenang

Sabtu, 02 April 2022 - 18:05 WIB
loading...
Ini Hewan Darat Pandai Berenang
Sejumlah hewan darat memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah pandai berenang. Padahal, hewan tersebut hidup di darat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah hewan darat memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah pandai berenang . Padahal, hewan tersebut hidup di darat.

Hewan darat merupakan hewan yang hidup sebagian besar atau seluruhnya di darat, berbeda dengan hewan air, yang hidup sebagian besar atau seluruhnya di dalam air. Kendati demikian, terdapat sejumlah hewan darat yang pandai berenang seperti dikutip arena hewan:

1. Kera
Hewan darat sejenis orang utan ini sering kedapatan beberapa kali menyelam. Bahkan, seekor orang utan di Carolina Selatan mampu berenang hingga jarak 12 meter tanpa pendamping.



2. Kangguru
Hewan darat yang dikenal dengan hewan endemik asli dari negara asutralia ini menjadi salah satu hewan yang memiliki kemampuan berenang cukup mumpuni juga. Bahkan bisa hingga- berjam-jam bermain di air.

3. Gajah
Meskipun berbadan besar, hewan darat satu ini rupanya mampu berenang dengan handal saat berada di air. Bahkan, para gajah ini mampu melintasi air dan berenang hingga 48 jam lamanya.



4. Babi
Hewan darat yang pandai berenang selanjutnya adalah babi. Biasanya babi ini berenang untuk mencari makanan maupun menghindari serangan dari para predator. Biasanya hal ini dilakukan oleh babi hutan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)