Telaga Ainul Hayat Tempat Misterius yang Belum Terungkap dengan Ilmu Sains

Rabu, 06 April 2022 - 15:38 WIB
loading...
Telaga Ainul Hayat Tempat Misterius yang Belum Terungkap dengan Ilmu Sains
Telaga Ainul Hayat tempat misterius yang keberadaannya sangat dirahasiakan. FOTO/ IST
A A A
KAIRO - Di dunia ini terdapat beberapa tempat misterius dan keberadaannya dirahasiakan. Meskipun tak bisa dijelaskan dengan ilmu sains namun tempat misterius ini dipercaya keberadaannya oleh beberapa ajaran agama seperti Islam dan Yahudi.

Seperti dilansir dari Wikipedia dan berbagai sumber, Ainul hayat menurut beberapa ahli tafsir merupakan air kehidupan yang bisa memperpanjang usia manusia. Barang siapa yang meminum airnya walau hanya satu tegukan saja, maka hidupnya akan abadi.



Fountain of Youth merupakan mata air keabadian. Siapapun yang meneguknya akan kembali muda. Dialah sumber mata air yang keberadaannya masih misterius.

Berdasarkan catatan sejarah, Raja Ferdinand sangat percaya keberadaan mata air keabadian. Apa yang tertulis di kitab dan manuskrip kuno dinilainya tidak mengada-ada. Makanya, dia menunjuk Ponce de Leon melakukam ekspedisi mencari letak Fountain of Youth.

Ponce de Leon oleh ahli sejarah diperkirakan lahir pada tahun 1474 Masehi. Pada September 1493 Ponce ikut terlibat dalam ekspedisi yang dilakukan Christoper Columbus. Ekspedisi diikuti oleh 1200 pelaut, kolonis, dan prajurit.

Dalam Islam, Fountain of Youth merupakan Ainul Hayat. Kisah dan legenda ini mencuat setelah salah satu pengawal terbaik, raja Zulkarnain mencapai mata air itu. Dia mandi dan meminum menggunakan mata air Ainul Hayat. Pengawal raja Zulkarnain itu bernama Khidir. Dia salah satu nabi yang namanya termaktub di kitab suci umat Islam.

Beberapa hikayat menyebutkan kala Allah SWT menciptakan dunia, dia menurunkan beberapa tetesan air dari surga ke dunia. Salah satu tetesnya kemudian berubah menjadi sang Ainul Hayat atau si mata air keabadian.

Tapi di mana sebenarnya letak Ainul Hayat? Beberapa ulama berpendapat Ainul Hayat yang dijaga Nabi Khidir itu berada di Pulau Bermuda.

Hal itu dihubungkan dengan hilangnya kapal atau orang-orang yang melewatinya karena setan banyak yang mengelilingi tempat itu. Tujuannya, mereka hendak merebut Ainul Hayat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)