Ini 5 Hewan Tercepat di Laut, Nomor Terakhir Nyaris Secepat MotoGP

Selasa, 12 April 2022 - 19:09 WIB
loading...
A A A
Ikan tercepat di lautan berikutnya adalah swordfish . Ini termasuk ikan todak dan dinamai karena paruhnya yang panjang dan pipih menyerupai pedang. Seperti kerabatnya, ikan todak berbentuk torpedo dan tubuhnya yang panjang dan padat memungkinkannya berenang di air dengan kecepatan hingga 96,5 kilometer per jam.

Ikan todak dapat tumbuh hingga 1,5 meter dan beratnya mencapai 536 kilogram. Sirip punggung pertama tinggi dan melengkung dan yang kedua jauh lebih kecil dan sangat dekat dengan ekornya.

Spesies ikan ini banyak ditemukan di dekat pantai dan di laut lepas dan dapat menyelam sedalam 20 meter. Ditemukan di Atlantik dari Newfoundland hingga Argentina dan di Pasifik dari Oregon hingga Chili.

4. Sailfish

Ini 5 Hewan Tercepat di Laut, Nomor Terakhir Nyaris Secepat MotoGP


Sailfish atau ikan layar dapat mencapai kecepatan 109 kilometer per jam. Ikan ini lebih kecil dari ikan todak dengan panjang sekitar meter dan beratnya hanya sekitar 82 kilogram.

Seperti ikan swordfish, dia memiliki tubuh yang padat, panjang, dan meruncing. Bagian atasnya berwarna biru tua sementara perutnya berwarna keperakan, dan ikan dewasa memiliki deretan bintik-bintik emas di sisinya.



Sirip punggungnya spektakuler seperti layar kapal sehinga dijadikan nama ikan tersebut. Tidak hanya itu, siripnya juga dapat dilipat menjadi lekukan di bagian belakang untuk membuat ikan lebih hidrodinamik dan akan dikembangkan ketika ikan ini dikejar predator,.

5. Ikan Black Marlin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)