Ini 5 Hewan Paling Aneh yang Ada di Gurun

Kamis, 21 April 2022 - 21:38 WIB
loading...
A A A
Rubah Fennec beradaptasi dengan baik untuk hidup di gurun Afrika dan Arab. Bulu pucat mereka menyamarkan mereka di pasir; itu juga tumbuh di bagian bawah kaki mereka untuk memberi mereka daya tarik saat berlari di pasir dan melindungi kaki mereka dari permukaan gurun yang panas.

Saat suhu udara naik, rubah bisa terengah-engah hingga 690 kali per menit untuk mendinginkan diri. Rubah Fennec juga menggali lubang untuk berlindung dari suhu panas siang hari.

2. Armadillo Berbulu

Ini 5 Hewan Paling Aneh yang Ada di Gurun


Armadillo berbulu ini adalah salah satu hewan unik yang bisa mengeluarkan suara jeritan ketika kondisinya terancam. Jeritan ini sanat mengerikan dan mirip dengan suara tangis bayi yang baru lahir.

Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2019 menunjukkan bahwa jeritan ini dirancang untuk mengejutkan predator. Jeritan ini juga untuk mengalihkan perhatian predator sehingga armadillo bisa melarikan diri.

Armadillo berbulu yang menjerit kecil, beratnya hanya 0,86 kilogram. Mereka tinggal di gurun Monte di Argentina, Bolivia, dan Paraguay, lebih menyukai tempat dengan tanah berpasir yang gembur di mana mereka dapat menggali liang, menurut Kebun Binatang Nasional Smithsonian.



Armadillo jarang minum karena ginjal mereka sangat efisien, dan mereka mendapatkan sebagian besar air yang mereka butuhkan dari tanaman yang mereka makan. Mereka juga memakan serangga dan hewan kecil lain seperti kadal dan tikus untuk menambah protein.

3. Kalajengking Berbulu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)