Ini Adalah 4 Hewan yang Mati Setelah Kawin

Rabu, 27 April 2022 - 07:35 WIB
loading...
Ini Adalah 4 Hewan yang Mati Setelah Kawin
Ini Adalah 4 Hewan yang Mati setelah kawin. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Alam liar memang selalu memiliki banyak misteri, bahkan siklus hidup binatang yang belum kita ketahui, termasuk siklus perkembangbiakan binatang, tahukah kalian bahwa ada hewan yang mati setelah kawin ? Iya sadis memang mereka mati hanya untuk menghasilkan keturunan.

Mungkin sepengetahuan kita justru banyak hewan yang kawin berkali kali, bergonta ganti pasangan semaunya, iya karena itu merupakan siklus umum yang kita tau dan dekat dengan kehidupan sehari hari kita, contohnya seperti kucing, anjing, kambing dan masih banyak lagi.



Namun bagaimana dengan hewan yang harus mati setelah kawin atau proses perkembangbiakan tersebut, tentunya hewan hewan ini sejak lahir memang sudah siap berkorban nyawa demi terlahirnya generasi baru yang lebih baik ya.

4 hewan yang mati setelah proses atau siklus perkawinan diantaranya adalah :

1. Belalang Sembah Jantan (Cengcorang)

Belalang sembah dalam kisah reproduksinya memang terdengar cukup menyeramkan, jadi ketika melakukan proses reproduksi sang betina yang kelelahan dan membutuhkan banyak nutrisi akan melahap kepala pejantan, dalam kondisi ini sang pejantan akan terus melakukan proses reproduksi meskipun tanpa kepala, hingga pada akhirnya sang pejantan tewas.

Pada dasarnya ukuran tubuh betina memang lebih besar daripada pejantan belalang sembah. Namun proses ini hanyalah terjadi 16% dari seluruh perkawinan dan kebanyakan belalang sembah pejantan melarikan diri.

2. Salmon Pasifik

Siklus hidup salmon banyak belum diketahui oleh orang orang adalah cara mereka migrasi dan reproduksi, jadi salmon lahir di air tawar kemudian mereka migrasi dan hidup di air laut, kemudian di saat musim kawin salmon akan kembali ke air tawar, setelah melakukan proses reproduksi salmon terus berenang melawan arus sungai untuk bermigrasi, namun disini betinalah yang mati terlebih dahulu karena kehabisan tenaga, sebagai gantinya sang jantan akan terus menjaga telurnya hingga tenaganya habis juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)