Dibanderol Rp83,7 miliar, Kapal Selam Mewah Manjakan Wisatawan di Kedalaman 200 Meter

Rabu, 27 April 2022 - 17:41 WIB
loading...
Dibanderol Rp83,7 miliar, Kapal Selam Mewah Manjakan Wisatawan di Kedalaman 200 Meter
Kapal selam mewah, yang disebut U-Boat Worx Nexus, seharga USD5,8 juta atau Rp83,7 miliar mampu membawa sembilan penumpang menyelam hingga 656 kaki atau 200 meter di bawah air. Foto/DailyMail
A A A
BREDA - Kapal selam mewah, yang disebut U-Boat Worx Nexus, seharga USD5,8 juta atau Rp83,7 miliar mampu membawa sembilan penumpang menyelam hingga 656 kaki atau 200 meter di bawah air. Dengan baterai 62 kWh yang menyediakan daya 18 jam, U-Boat Worx Nexus dapat melaju hingga 3 knot (5,5 km per jam).

Ini bukan kapal selam futuristik pertama yang dibuat oleh U-Boat Worx, produsen kapal selam Belanda di Breda. Pada bulan Oktober tahun lalu perusahaan asal Belanda ini meluncurkan 'Super Sub' listrik.

Manajer pemasaran U-Boat Worx Roy Heijdra mengatakan, kapal selam listrik berbentuk peluru ini ditujukan untuk para ekowisata di bawah laut. Mereka dapat melihat langsung penyu, hiu, dan biota laut lainnya, dari kapal selam mewah ini.

“Model ini ditujukan untuk pemilik swasta dan usaha komersial. Tidak akan mengejutkan melihat resor kelas atas mengoperasikan Super Sub dalam waktu dekat,” kata Heijdra dikutip SINDOnews dari laman Dailymail, Rabu (27/5/2022).



Kapal selam ini memiliki ruang interior 900-914 liter per orang dewasa dan dapat memiliki kursi yang ditempatkan dalam berbagai konfigurasi, dengan maksimal sembilan orang. Fitur jendela observasi berbentuk telur besar dan kursi berputar, memberikan para penumpang pemandangan yang luar biasa.

“Pengaturan tempat duduk berputar khas U-Boat Worx menggabungkan banyak pengalaman dalam operasi kapal selam multi-penumpang komersial dan pribadi. NEXUS menawarkan pemandangan paling nyaman dari kapal selam,” kata Heijdra.
Dibanderol Rp83,7 miliar, Kapal Selam Mewah Manjakan Wisatawan di Kedalaman 200 Meter


Pengemudi kapal selam berada di tengah, sedangkan 6 kursi penumpang berada di kedua sisinya. Kursi dapat diatur ulang untuk menampung satu pilot, enam orang dewasa, dan dua anak, dengan total sembilan penumpang.



Jendela besar berbentuk telur tidak memiliki pelampung atas atau samping di bagian luar, memberikan penumpang pengalaman menyelam yang mendalam. “Semua wisatawan dapat pandang yang jelas ke segala arah, setiap saat,” ujar Heijdra.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)