Ini Deretan Buaya Paling Ganas dan Berbahaya di Dunia

Jum'at, 29 April 2022 - 20:35 WIB
loading...
Ini Deretan Buaya Paling Ganas dan Berbahaya di Dunia
Buaya paling ganas dan berbahaya di dunia diketahui tersebar di beberapa wilayah. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Buaya paling ganas dan berbahaya di dunia diketahui tersebar di beberapa wilayah. Mereka menguasai perairan tawar hingga asin dan tak segan-segan menyergap manusia yang memasuki wilayah mereka.

Buaya dapat bergerak dengan sangat cepat pada jarak pendek, bahkan juga di luar air. Binatang ini memiliki rahang yang sangat kuat, yang menjadikannya sebagai hewan dengan kekuatan gigitan yang paling besar.

Tekanan gigitan buaya ini tak kurang dari 5.000 psi atau setara dengan 315 kg per cm². Gigi-gigi buaya runcing dan tajam, amat berguna untuk mengunci mangsanya.

Buaya menyerang mangsanya dengan cara menerkam sekaligus menggigitnya, kemudian menariknya dengan kuat ke dalam air. Oleh sebab itu otot-otot di sekitar rahangnya berkembang sedemikian baik sehingga dapat mengatup dengan amat kuat.



Mulut yang telah mengatup demikian juga amat sukar dibuka, serupa dengan gigitan tokek. Akan tetapi sebaliknya, otot-otot yang berfungsi untuk membuka mulut buaya amat lemah.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa buaya paling ganas dan berbahaya yang ada di dunia:

1. Buaya Air Asin

Buaya Air Asin diketahui sebagai buaya paling ganas di dunia. Sering disebut sebagai hewan reptil terbesar, buaya ini memiliki panjang sekitar 6 meter dan beratnya mencapai 500 kg.

Dikutip dari The Guardian, Saltwater Crocodile telah mengalahkan pesaingnya dari AS dan Amerika Selatan untuk dinobatkan sebagai buaya paling agresif di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)