Dicurigai untuk Kloning, SpaceX Bawa Sampel DNA Manusia ke Bulan

Selasa, 03 Mei 2022 - 13:36 WIB
Dicurigai untuk Kloning, SpaceX Bawa Sampel DNA Manusia ke Bulan
Ilmuwan luar angkasa siap kloning DNA manusia dengan Ilmuwan. FOTO/ IST
NEW YORK - Perusahaan kedirgantaraan Space X telah mengumumkan akan mengirim kotak kapsul waktu yang berisi asam deoksiribonukleat (DNA) manusia ke Bulan.

Seperti dilansir dari Daily Star Selasa (3/5/2022), tujuan utama dari kapsul yang dikirim ke luar angkasa adalah dengan harapan bahwa suatu hari, alien dapat membawa kembali 'pangkalan' manusia ke Bumi jika kita tiba-tiba punah.

Misi Kru-4 yang dijuluki 'biobank' memiliki sampel dari lebih dari 2.000 orang yang berbeda dan bertujuan untuk membantu memulai cadangan sampel DNA luar negeri di Bulan.

Perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan DNA, LifeShip, mengatakan mereka ingin mempertahankan rencana tindakan genetik spesies di Bumi untuk generasi mendatang dan menjaganya tetap aman dari planet ini.

LifeShip mengatakan misinya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) adalah 'misi demonstrasi' dengan tujuan jangka panjang perusahaan untuk mengirim DNA manusia ke Bulan pada tahun 2023.

“Kapsul waktu genetik dirancang untuk masa depan sehingga tidak ada dari kita yang tahu pasti apa yang akan terjadi padanya.

“Mungkin itu akan ditemukan oleh peradaban masa depan dan digunakan untuk menciptakan kembali planet kita seperti sekarang ini.

“Meskipun ini semua hanya teori, kami percaya bahwa sangat berharga untuk menyelamatkan cetak biru genetik kehidupan kita di Bumi selama beberapa generasi,” katanya.

LifeShip mengundang orang untuk mengirim DNA mereka sendiri ke Bulan seharga USD100.