Gerhana Bulan Total 15-16 Mei 2022, Ini Wilayah yang Akan Dilintasi

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:28 WIB
loading...
Gerhana Bulan Total 15-16 Mei 2022, Ini Wilayah yang Akan Dilintasi
Fenomena Alam Gerhana Bulan Total 15-16 2022. FOTO/ IST
A A A
SIDNEY - Fenomena alam gerhana bulan total akan terjadi pada tanggal 15-16 Mei. Fenomena alam akan terjadi di sebagian besar wilayah Benua Amerika, Eropa, dan Afrika akan melihat salah satu pemandangan alam yang paling indah tersebut.

Berbeda dengan gerhana Matahari total yang seringkali membutuhkan perjalanan jauh menuju jalur totalitas, gerhana Bulan biasanya dapat diamati dari halaman belakang rumah Anda sendiri.


Lintasan Bulan purnama melalui bayangan Bumi terlihat sama dari semua tempat di belahan bumi di mana Bulan berada di atas cakrawala.

Fase totalitas dari gerhana bulan total yang akan datang pada Mei 2022 akan terlihat di sebagian besar Amerika Utara, seluruh Amerika Selatan, Eropa Tengah dan Barat, dan sebagian besar Afrika (kecuali bagian paling timur).

Seperti dilansir dari Space.com, mengutarakan, sangat mudah melihat tontonan ini. Tidak seperti gerhana Matahari yang memerlukan tindakan pencegahan khusus untuk mencegah kerusakan mata, maka gerhana Bulan sangat aman untuk ditonton.

Yang diperlukan hanyalah mata Anda, tapi penggunaan teropong atau teleskop akan memberi kita pemandangan yang jauh lebih bagus.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)